Pilihan Menarik untuk Malam Tahun Baru dan Libur Panjang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seorang penonton menggunakan bando saat menunggu kembang api sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru 2018 di Sydney Harbour, Australia, 31 Desember 2017. REUTERS/David Gray

Seorang penonton menggunakan bando saat menunggu kembang api sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru 2018 di Sydney Harbour, Australia, 31 Desember 2017. REUTERS/David Gray

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Libur akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk dirayakan bersama teman atau keluarga. Jika belum punya rencana atau tempat tujuan untuk menghabiskan malam tahun baru, ada beberapa pilihan kegiatan menarik.

Baca juga:
Inspirasi Makeup untuk Malam Tahun Baru dari Zendaya
Malam Tahun Baru 2018 di Rumah Saja, Lakukan 5 Permainan Ini

Tidak perlu jauh ke luar kota untuk merayakan pergantian tahun, Shangri-La Hotel Jakarta menggelar pesta tahun baru di Lobby Lounge dengan tema pesta karnaval. Lobby Lounge akan disemarakkan dengan pertunjukan musik, badut, permainan anak-anak serta kudapan bertema tahun baru. Selain itu, ada penawaran paket liburan spesial menyambut tahun baru.

Restoran dan bar di Shangri-La Hotel punya acara menarik untuk menyambut pergantian tahun. B.A.T.S akan memulai perayaan tahun baru pukul 20.00-03.00 dengan iringan musik band Midnight Class serta menu spesial, seperti Smoked Salmon Pizza, Lamb Rack, dan English Sherry Trifle.

Jamuan santap malam tahun baru akan dihadirkan di restoran Internasional SATOO dan Italia Rosso. Restoran SATOO akan menyajikan Lamb Rack, Roasted Beef Prime Rib, Udang Masala India, dan hidangan laut segar, seperti udang, tiram, kerang scallop, dan kepiting biru.

Sedangkan Rosso akan menjamu tamu dengan sajian prasmanan Italia. Menu buffet antara lain live station Foie Gras, Scallops, Champagne Risotto and Lobster Ravioli, Champagne Risotto and Lobster Ravioli, Grilled Australian Lamb Rack and Truffle Sauce, Roast Pork Belly, Prosciutto di Parma, Beef Tenderloin Carpaccio, Citrus Crusted Salmon Filet, Marinated Octopus, serta Arancini.

Pilihan lain jika Anda akan merayakan pergantian tahun di Jakarta adalah mengunjungi Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta. Beragam acara menarik, seperti free face painting untuk anak-anak, tarot reader corner, magician performance, serta live DJ & band performance. Begitu juga balloon drop, yang menjadi ajang untuk mendapatkan voucher menginap di beberapa hotel secara cuma-Cuma serta grand prize dua tiket pesawat dan voucher menginap di Hotel berbintang 4 Beach Resort Belitung, Indonesia.

Bagi yang ingin merayakan tahun baru di kawasan Puncak, Jawa Barat, Pesona Alam Resort & Spa menghadirkan tema "Nature on Sundanese Hills". Momen pergantian tahun dimeriahkan penyanyi jaz, bazar, food stalls, kelas memasak dengan chef Ryan, tracking ke Gunung Mas, serta pertunjukan angklung dan DJ. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan round trip tiket ke Hong Kong dan liburan ke Bali sebagai hadiah utama.

Tema "Aladdin and The Magic Night" menjadi tema perayaan tahun baru 2018 di Gumilang Regency Hotel, Bandung, Jawa Barat. Beragam acara yang ditawarkan antara lain live music performance, tarian api, atraksi sulap, magic balloon, face painting, dan tarot reader. Makanan yang disajikan pun bernuansa Timur Tengah, seperti kebab, kucuk pide, ummali, dan sambosa.

Puas merayakan tahun baru, Anda dapat menghabiskan masa liburan bersama buah hati dengan bermain trampoline di Bounce Street Asia Trampoline Park. Manfaat bermain atau berolahraga trampolin di antaranya efektif membakar kalori dibanding joging. Trampolin termasuk jenis olahraga low impact, menghilangkan stres, serta meningkatkan sensor motorik dan koordinasi tubuh.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."