Malam Tahun Baru 2018 di Rumah Saja, Lakukan 5 Permainan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Kembang api menghiasi langit saat malam pergantian tahun di kawasan ruang terbuka hijau di Denpasar, Bali, 1 Januari 2017. Aparat menghimbau warga tidak menyalakan dan mengarahkan kembang api ke kawasan yang padat pemukiman saat malam tahun baru agar tidak terjadi kebakaran karena percikan api. Johannes P. Christo

Kembang api menghiasi langit saat malam pergantian tahun di kawasan ruang terbuka hijau di Denpasar, Bali, 1 Januari 2017. Aparat menghimbau warga tidak menyalakan dan mengarahkan kembang api ke kawasan yang padat pemukiman saat malam tahun baru agar tidak terjadi kebakaran karena percikan api. Johannes P. Christo

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Apa agendamu di malam tahun baru 2018 nanti? Kalau tidak suka dengan keramaian di luar rumah, mungkin kamu bisa melakukan aktivitas seru bersama keluarga, saudara, atau teman di rumah untuk menyambut tahun baru 2018.

Baca juga:
Inspirasi Busana Malam Tahun Baru Kim Kardashian dan Jennifer Lopez

Salah satu aktivitas yang bisa menjadi pilihan di malam tahun baru adalah melakukan permainan. Kegiatan ini pasti menyenangkan sekaligus mengakrabkan. Bikin malam tahun baru semakin berkesan. Berikut ini beberapa tip sebelum memilih permainan berkelompok seperti dikutip dari keterangan tertulis Shopee:

1. Melibatkan lebih dari 2 orang
Sambil menunggu pergantian tahun, akan lebih menyenangkan jika permainan yang disiapkan dapat melibatkan semakin banyak orang sehingga membuat suasana lebih seru. Untuk itu, pilih permainan yang dapat melibatkan lebih banyak peserta di dalamnya.

2. Aman untuk segala usia
Jika malam tahun baru kamu habiskan dengan sanak keluarga lintas usia, pilih permainan yang ramah dan mudah untuk dimainkan segala usia. Dijamin malam tahun baru kamu akan semakin berkesan.

3. Mudah didapat
Jika kamu belum sempat mencari atau membeli mainan tahun baru, jangan khawatir, coba cari beragam pilihan permainan yang ditawarkan di market place.

Berikut beberapa contoh permainan yang mudah dan seru untuk mengisi aktivitas malam tahun baru:

1. Monopoli

Permainan Monopoli tak akan lekang dimakan waktu. Permainan petualangan ini selain butuh keberuntungan juga perlu strategi untuk memenangkannya. Untuk kamu yang sudah lama melupakan permainan ini, coba mainkan lagi bersama keluarga.

2. Uno Spin

Jika sudah biasa untuk bermain kartu Uno atau Uno Stacko, Uno Spin bisa jadi pilihan baru permainan tahun baru kamu. Uno Spin memiliki papan aksi yang bisa diputar sesuai dengan ketentuan yang muncul dari kartu. Setiap pemain mendapat kartu awal sebanyak 7 lembar dan dapat dimainkan 2 - 10 orang.

3. Codenames

Permainan ini mengajak kamu untuk menjadi berpikir tajam dan menebak siapa saja top secret agent sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Spymaster. Dalam permainan ini, peserta akan dibagi ke dalam 2 kelompok yang terdiri dari 2-3 orang. Pemenangnya adalah tim yang dapat menebak seluruh secret agent tanpa salah menjawab si “pembunuh bayaran”.

4. Pie Face

Permainan ini belakangan sering diperbincangkan sejak heboh di salah satu TV Show Korea, Running Man. Permainan ini bikin tertawa karena jika kamu kurang beruntung, bisa jadi kamu akan terkena whipped cream tepat di wajah.

5. Werewolf

Permainan ini bisa dimainkan lebih dari 10 orang pemain. Tujuannya menebak siapa pemain yang memegang kartu werewolf. Kamu bisa tertawa melihat gelagat unik dari para pemain yang ingin menyembunyikan identitas atau bahkan sengaja memberikan tanda-tanda yang salah.

RINI K

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."