Perempuan Ompong Ini Dibully, Ternyata Model NYFW

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Symone Lu. Instagram

Symone Lu. Instagram

IKLAN

TEMPO.CO, New York - Seorang perempuan di-bully di dunia maya karena fisiknya. Perempuan berkulit gelap itu diolok - olok lantaran tak memiliki gigi depan. Berbagai meme bernada penghinaan tertuju kepadanya. Perempuan itu benama Symone Lu.

Meme yang menghina Symone Lu itu ramai di Twitter. Symone Lu baru sadar kalau dia jadi bulan - bulanan warganet pada September lalu setelah diberitahu temannya. Symone Lu bahkan heran kenapa dia menjadi bahan tertawaan, terlebih di aplikasi media sosial yang belum pernah dia gunakan.

“Aku heran kenapa aku dibully di aplikasi yang bahkan aku tak pernah ada di sana," ucapnya. Pada meme yang tersebar di Twitter, Symone Lu sedang tersenyum dan memperlihatkan gigi depannya yang ompong. Di foto itu tampak seorang anak yang menertawakan seraya mengejeknya.

Symone Lu. Instagram

Meme yang dibuat untuk mempermalukan Symone Lu itu ramai. Unggahan ini di0retweet sebanyak 8.996 kali dan mendapat 414 balasan. Bahkan akun Twitter Symone Lu yang baru dibuat setelah kejadian ini melenjit hingga memiliki lebih dari 5,694 pengikut.

Tak perlu bicara panjang lebar untuk menjawab ejekan tentang gigi yang ompong itu. Symone Lu mengunggah gambar ketika dia berjalan di catwalk saat menjadi model untuk koleksi Chromat’s Spring/Summer 2018 selama New York Fashion Week pada 9 September 2017.

Symone Lu. Instagram

Pelajaran dari Symone Lu mengenai percaya diri dan prestasi ini terbukti lebih viral daripada meme yang menjengkelkan itu. Cuitan Symone Lu diteruskan lebih dari 33 ribu kali dan menjadi favorit 116 ribu akun di Twitter.

Symone Lu terharu dengan respons positif yang dia terima dari netizen. "Menakjubkan, bagaimana para perempuan dan laki - laki berdiri dan memberi hormat kepadaku, meski mereka tidak mengenalku. Terima kasih," tulis perempuan yang tergabung dalam agensi model 28models di New York, ini.

AL-HANAAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."