20 Cara Membuat Pacar Bahagia, Jangan Lupa Bilang Rindu jika Berjauhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebahagiaan memang setiap pribadi yang menentukan. Namun dalam hubungan asmara, ada sederet cara sederhana yang bisa membuat pacar bahagia. Hal itu bisa ditunjukkan lewat ekspresi cinta, tulisan menyentuh hati, dan menghargai upaya pasangan untuk menjaga percikan persahabatan Anda berdua tetap hidup. Berikut sejumlah cara membuat pacar bahagia, sederhana dan menyentuh hati.

1. Memuji

Tatap matanya dan beri tahu dia bahwa dia terlihat gagah, potongan rambutnya terlihat keren, dan sikapnya adalah sesuatu yang sangat Anda kagumi. Mendapatkan semacam validasi dari Anda baik untuk ego pria Anda, harga dirinya, dan kebahagiaannya.

2. Hargai Usaha Pasangan

Biarkan pasangan tahu bahwa Anda menghargai waktunya dan cara dia memengaruhi perasaan Anda. Akui betapa Anda mengagumi cara dia menjaga semua orang, menghargai sifatnya yang suka membantu, dan kepribadiannya secara keseluruhan.

Anda juga dapat mengungkapkan rasa terima kasih Anda dengan mencari cara paling kreatif untuk menghargai pacar Anda.

3. Dukung “Me-time” Pacar

Hormati independensi pacar Anda. Dukunglah semua yang dia lakukan demi pertumbuhan pribadinya. Baik dia suka berselancar, berenang, atau bersepeda, hormati kebebasan dan minatnya. Di waktu "me time", izinkan dia menikmati kebersamaannya sendiri.

4. Menjauh dari Ponsel

Menjauh dari ponsel untuk sementara waktu adalah rahasia bagaimana membuat pacar Anda bahagia dengan sedikit usaha. Akan selalu ada pesan, email kantor, atau panggilan dari teman yang bermunculan. Tapi Anda harus meletakkan ponsel Anda dan menghormati waktu satu sama lain.

Tentu saja, panggilan dan pesan darurat dapat dimengerti, tetapi ketika Anda berdua sedang asyik berdua, biarkan dunia di sekitar Anda berhenti sejenak. Nikmati saja momen bersama orang yang Anda cintai dan kagumi.

5. Tatap Mata Pacar Dalam-dalam

Selalu menatap mata setiap kali berkomunikasi. Lihatlah dia dengan ekspresi main-main atau senyuman. Ini juga salah satu teknik menggoda terbaik untuk membuat pasangan Anda bergairah. Selain itu, itu adalah kunci hubungan langgeng yang mencerminkan kepercayaan dan komitmen.

6. Tunjukkan Kasih Sayang secara Emosional

Biarkan pacar Anda tahu apa artinya dia bagi Anda. Ini akan membantu dia mengatur ulang emosinya. Menawarkan dukungan emosional biasanya melibatkan komunikasi, mengekspresikan emosi, mengajukan pertanyaan, dan mendengarkan.

7. Beri Dia Perhatian

Selalu luangkan waktu untuk satu sama lain. Berikan dia perhatian, meskipun hidup Anda semakin sibuk. Rencanakan perjalanan kejutan sehari, habiskan malam bersama, nikmati matahari terbenam, atau ngobrol tanpa gangguan.

8. Tunjukkan Arti Pacar untuk Anda

Biarkan pacar Anda tahu apa artinya dia bagi Anda. Ini akan membantu dia mengatur ulang emosinya. Menawarkan dukungan emosional biasanya melibatkan komunikasi, mengekspresikan emosi, mengajukan pertanyaan, dan mendengarkan.

9. Selalu Jujur

Bersikap jujur menunjukkan jenis kepercayaan yang ingin Anda bangun agar hubungan Anda harmonis dan langgeng. Terkadang kebenaran bisa terasa pahit, tapi ungkapkanlah dengan lantang.

Bersikaplah jelas dan akui semuanya dengan jujur. Akui kesalahan Anda, minta maaf, jelaskan tindakan Anda, dan minta maaf.

10. Jangan Mengubah Dia

Terimalah dia apa adanya, jangan mencoba mengubah dia atau cara berpikirnya. Ini adalah salah satu cara agar pacar bahagia dan memperkuat ikatan Anda.

Bicaralah padanya mengenai kekhawatirannya atau apa pun yang mengganggu Anda. Berikan dukungan yang diperlukan jika dia merasa kesulitan dalam menangani berbagai hal. Tidak ada pria yang merupakan pacar yang sempurna, kesejahteraannyalah yang menjadikannya unik.

11. Memasak Makanan Favoritnya

Hati pria itu ada di perutnya, dan jika Anda percaya dengan pepatah, langsung saja ke dapur. Siapkan makanan favoritnya. Anda bisa menyiapkan bekal makan siang atau camilan, kemudian dikirim ke tempat kerjanya.

12. Tanyakan Kondisi Pacar

Berusaha untuk memenuhi keinginannya. Ini juga akan membantu Anda menganalisis beberapa cara yang lebih personal untuk membuat pria Anda bahagia. Periksa terus dia, tanyakan bagaimana perasaannya, atau apa yang ada dalam pikirannya.

13. Rencanakan Kejutan

Tak perlu menunggu ulang tahun, hari jadi, atau Hari Valentine. Rencanakan kejutan pada hari apa pun dalam seminggu, tulis surat cinta kuno, buat kue berbentuk hati, atau ajak dia berkencan.

Hal ini bisa membuat dia menyadari betapa berartinya dia bagi Anda. Cara ini juga menunjukkan bahwa Anda selalu memikirkan dan peduli terhadap dia dan kebahagiaannya.

14. Menjadi Pendengar yang Baik

Dengarkan apa yang dia katakan. Perhatikan apa yang ingin dia sampaikan melalui perkataan atau tindakannya. Jangan memberi dia sedikit nasihat jika tidak perlu. Selain itu, jaga rahasianya dengan aman dan selalu ada bersamanya kapan pun dia membutuhkan Anda.

15. Kirim Pesan Teks Lucu

Bagikan pesan teks lucu namun romantis untuk membuat hati pacar luluh. Ini adalah cara termudah untuk mengungkapkan perasaan Anda melalui kata-kata. Kirimkan kutipan selamat pagi atau selamat malam, atau tulis paragraf yang menghangatkan hati yang menyoroti betapa Anda peduli dan mencintai pria impian Anda.

16. Saat Berjauhan, Ungkap Rindu

Kalimat sederhana 'Aku merindukanmu, cintaku' akan membuat dia tersenyum. Akui semua yang Anda rasakan saat itu dan biarkan jarak membuat cinta Anda semakin kuat. Biarkan dia tahu bahwa Anda ingin memeluknya erat-erat.

17. Peluk Dia Era-erat

Peluk dia erat-erat  saat bertemu. Itu salah satu rahasia membuat pria mencintaimu. Lari ke arahnya, peluk, dan jangan lupa mencium lembut pipinya.

18. Kumpul dengan Keluarga dan Temannya

Dia akan senang melihat Anda berinteraksi dengan orang-orang yang dia cintai. Ini akan menunjukkan betapa ramahnya Anda dan betapa mudahnya Anda menerima serta menghormati hubungan dia dengan keluarga atau teman.

19. Hormati Privasi Dia

Jangan memata-matai dia. Hormati privasi satu sama lain. Jika ada sesuatu yang ingin dia lakukan sendirian, biarkan dia melakukannya. Dia mungkin sangat mencintai Anda, tetapi di saat yang sama, dia juga akan menghargai Anda yang memberinya ruang.

20. Lakukan Percakapan secara Terbuka

Bagikan bagaimana Anda menghabiskan hari Anda. Mulai dari mendiskusikan hobi, minat bersama, dan rencana masa depan hingga berbagi kenangan liar dan aneh, lakukan semuanya! Tumpahkan rahasia dan ceritakan kisah tak terduga.

Pilihan Editor: 6 Cara Memulai Obrolan Tentang Pernikahan dengan Pacar Kamu

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."