3 Cara Efektif Menggunakan Minyak Almond untuk Perawatan Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minyak almond dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi rambut. Sifat anti-inflamasi minyak almond juga dapat membantu menenangkan kulit kepala yang gatal dan melawan ketombe yang membandel.

Dikutip dari Pinkvilla, minyak almond adalah minyak bergizi yang tidak terasa berat di kulit kepala; teksturnya ringan, tidak memberatkan rambut sekaligus melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari, dan membuatnya lebih kuat dan sehat. Ada banyak cara menggunakan minyak almond pada rambut, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

3 Cara Efektif Menggunakan Minyak Almond untuk Rambut

Minyak almond, obat yang luar biasa untuk rambut, dapat digunakan dengan berbagai cara untuk meningkatkan kilau rambut, memperkuat kutikula rambut, dan meremajakan rambut.

Berikut adalah beberapa cara menyenangkan untuk memasukkan minyak almond ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda dan mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau:

1. Pijat Ke Rambut Anda

Salah satu cara terbaik menggunakan minyak almond untuk pertumbuhan rambut adalah dengan menggunakannya sebagai minyak rambut. Jika Anda tinggal di kondisi cuaca dingin dan kering, Anda bisa menghangatkan minyak sedikit sebelum digunakan. Atau yang lain, cukup tuangkan beberapa tetes minyak ke telapak tangan Anda, gosok dengan lembut, dan pijat ke rambut Anda, mulai dari akar hingga ujung. 

Anda bisa menyimpan minyak di rambut semalaman dan membilasnya keesokan harinya. Anda juga bisa mencampurkan minyak almond dengan minyak lain, seperti minyak kelapa, argan, atau jojoba untuk menenangkan kondisi kulit kepala kering.

2. Campurkan dengan Kondisioner Anda

Minyak almond di rambut membantu meredakan kekeringan. Jadi, jika kulit kepala Anda selalu terasa haus, campurkan beberapa tetes minyak almond dengan kondisioner biasa atau masker DIY untuk mendapatkan rambut lebih lembut dan sehat. Oleskan ini pada rambut basah, dan tunggu selama 5 hingga 8 menit sebelum membilasnya.

3. Membuat Paket Perawatan Rambut DIY

Anda bisa mencampurkan minyak almond dengan minyak lain seperti minyak kelapa, zaitun, atau argan, serta berbagai bahan ramah rambut lainnya seperti lidah buaya, kembang sepatu, dan lainnya untuk meningkatkan kesehatan rambut. Bagi Anda yang menyukai paket perawatan rambut buatan sendiri, minyak almond bisa dibuat sebagai masker rambut.

Itulah tiga cara menggunakan minyak almond sebagai bahan perawatan rambut. Selamat mencoba, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: 3 Manfaat Minyak Almond untuk Rambut: Menyehatkan dan Melindungi dari UV

PINKVILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."