Red Velvet Akan Rilis Mini Album Akhir Juni 2024, Detailnya Masih Dirahasiakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRed Velvet, girl group populer asal Korea Selatan, dikabarkan akan comeback dengan merilis mini album terbaru pada akhir Juni 2024. Kabar ini pertama kali muncul melalui pemberitaan media lokal Korea Selatan yang gencar memberitakan bocoran rencana comeback dari girl group tersebut.

Dikutip melalui Soompi pada Rabu, 5 Juni 2024, perwakilan dari SM Entertainment mengonfirmasi kabar itu. “Red Velvet berencana comeback pada akhir Juni.” Meskipun demikian, baik Red Velvet maupun SM Entertainment belum memberikan pengumuman resmi terkait nama mini album, daftar lagu, maupun konsep comeback yang akan dibawa kali ini.

Spekulasi Konsep Comeback Red Velvet

Meski detail lengkap masih dirahasiakan, berita tentang comeback Red Velvet yang tinggal beberapa pekan lagi sudah memicu antusiasme tinggi di kalangan penggemar, yang dikenal sebagai Reveluv. Banyak Reveluv yang berspekulasi tentang konsep comeback tersebut, bahkan ada yang mengaitkannya dengan film thriller populer Midsommar (2019).

Girl group Red Velvet memang dikenal dengan dua konsep utama dalam karya-karya mereka, yaitu 'Red' dan 'Velvet'. Konsep 'Red' sering kali diartikan sebagai keberanian dan ketegasan, sementara 'Velvet' mencerminkan kelembutan dan keceriaan.

Pertama Sejak Tujuh Bulan Lalu

Comeback kali ini akan menjadi yang pertama bagi Red Velvet setelah sekitar tujuh bulan sejak peluncuran album ketiga mereka, Chil Kill, pada 13 November 2023. Album tersebut memuat berbagai lagu seperti "Knock Knock (Who's There?)", "Underwater", "Will I Ever See You Again?", dan "Nightmare", serta beberapa lagu lainnya termasuk "Iced Coffee", "One Kiss", "Bulldozer", "Wings", dan "Scenery".

Red Velvet, yang terdiri dari Irene, Wendy, Joy, Seulgi, dan Yeri, telah memiliki catatan panjang dengan dua album sebelumnya, The Red (2015) dan Perfect Velvet (2017). Mereka juga telah merilis tujuh mini album, dengan The ReVe Festival 2022 - Birthday sebagai rilisan terakhir pada November 2022. Mini album lain yang juga menjadi hit termasuk Russian Roulette (2016), Summer Magic (2018), RBB (2018), Queendom (2021), dan The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm (2022).

ADINDA JASMINE PRASETYO | ISTIQOMATUL HAYATI | SOOMPI| NAVER

Pilihan Editor: Album Baru Red Velvet Siap Meluncur, Inilah Lagu-Lagu Terbaik Mereka

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."