Album Baru Red Velvet Siap Meluncur, Inilah Lagu-Lagu Terbaik Mereka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRed Velvet yang pada tanggal 1 Agustus kemarin baru saja merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-sembilan, membeberkan pada para penggemar bahwa mereka akan melakukan comeback dengan album baru Red Velvet di sisa tahun 2023 ini. 

Rumor sudah beredar bahwa Red Velvet akan menjadi salah satu artis dari SM Entertainment yang akan mendapatkan jatah comeback tahun ini. Kabar ini lalu dipastikan oleh salah satu member Red Velvet yaitu Yeri yang mengkonfirmasi kabar tersebut di siaran langsung ulang tahun mereka.

Kabar ini sudah sangat ditunggu oleh para ReVeluv yang adalah sebutan untuk para fans Red Velvet. Pasalnya, selama sembilan tahun aktif, Red Velvet hanya memiliki dua album penuh yang membuat para fans yang biasa dikenal dengan ReVeluv ini frustrasi.

Grup beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri ini terkenal dengan selalu mencoba hal baru setiap kali comeback. Sambil menunggu hal baru apa yang akan diberikan Red Velvet di album penuh ketiga mereka, berikut lagu-lagu terbaik dari Red Velvet.

1. Russian Roulette

Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini langsung menarik perhatian ratusan juta orang karena iramanya yang catchy dan bisa dinikmati berulang-ulang tanpa bosan. Video klip lagu ini yang bernuansa gelap dengan lagu yang ceria pun memberikan pengalaman unik di dunia K-Pop.

Saking terkenalnya, lagu Russian Roulette ini menjadi salah satu lagu yang dipakai dalam film "Trolls: World Tour" yang rilis pada tahun 2020. Dalam film animasi tersebut, para member Red Velvet juga berpartisipasi sebagai pengisi suara. Irene sebagai Baby Bun, Seulgi sebagai Gomdori, Wendy sebagai Wani, Joy sebagai Ari dan Yeri sebagai Kim-Petit.

2. Red Flavor

Hampir semua orang Korea Selatan tahu lagu Red Velvet yang satu ini. Saking terkenalnya, Red Flavor yang dirilis pada musim panas tahun 2017 ini banyak dianggap sebagai lagu wajib setiap musim panas di Korea Selatan. Banyak orang pun menyebut Red Velvet sebagai para ratu musim panas.

Musik yang meriah, irama yang khas, dan lirik yang menyanyikan tentang kecintaan terhadap musim panas membuat lagu satu ini menjadi salah satu lagu terbaik dari Red Velvet. Video klip unik yang penuh dengan buah-buahan pun membuatnya segar dipandang.

3. Psycho

Sering meluncurkan lagu-lagu yang ceria seperti Red Flavor, Queendom, atau Power Up, Red Velvet membuat banyak orang terkejut ketika mereka meluncurkan Psycho yang adalah lagu utama di album mereka "The ReVe Festival: Finale."

Lagu bertema gelap ini kemudian terbukti menjadi salah satu lagu terbaik dari Red Velvet. Jumlah pendengar di berbagai aplikasi musik maupun jumlah penonton di YouTube mencapai angka ratusan juta orang. Bahkan, Psycho juga banyak dianggap sebagai salah satu lagu K-Pop terbaik yang pernah ada.

4. Feel My Rhythm

Terkenal dengan tidak takut membuat terobosan baru, Red Velvet kembali membuktikan reputasi tersebut dengan merilis lagu Feel My Rhythm yang adalah salah satu lagu dari album terakhir mereka “The ReVe Festival 2022.”

Lagu ini dibuat berdasarkan salah satu mahakarya Johann Sebastian Bach, Air on G String. Praktik yang biasa disebut sampling di dunia musik ini menghasilkan lagu yang modern dan ringan di telinga, tapi juga tetap mempertahankan aspek klasiknya.

5. Close to Me

Kualitas yang dimiliki Red Velvet tidak hanya diakui oleh orang-orang di Korea Selatan atau Asia, namun sampai ke telinga salah satu penyanyi Inggris ternama Ellie Goulding yang namanya meroket setelah merilis lagu Love Me Like You Do.

Bahkan, Ellie Goulding yang terlebih dahulu menghubungi Red Velvet untuk berkolaborasi di salah satu lagu hitsnya berjudul Close to Me yang dirilis pada tahun 2018. Kolaborasi tersebut berjalan mulus dan diluncurkan pada tahun selanjutnya yaitu bulan April 2019.

Itu dia beberapa lagu terbaik dari grup kesukaan para ReVeluv yang bisa Anda dengarkan sambil menunggu album baru Red Velvet. Jangan lupa, untuk para fans yang ingin menonton konser Red Velvet, Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri juga akan kembali berkunjung ke Indonesia pada 23 September 2023 di ajang SMTOWN LIVE 2023.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."