Rilis Single Baru, Sabrina Carpenter: Proyek yang Sangat Spesial bagi Saya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sabrina Carpenter. Foto: Instagram.

Sabrina Carpenter. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Amerika, Sabrina Carpenter, melanjutkan peluncuran albumnya yang bertajuk Short n' Sweet dengan mengeluarkan single baru berjudul "Please Please Please."

Menurut siaran Billboard, bintang pop itu mengumumkan bahwa lagu "Please Please Please" dan video musiknya telah dirilis pada Kamis, 5 Juni 2024. 

Carpenter menampilkan cuplikan video musik lagu itu dalam unggahan di Instagram, yang memperlihatkan dia berada dalam pusaran percintaan dengan penjahat.

Awal pekan ini, Carpenter mengungkapkan bahwa album keenamnya akan dirilis pada 23 Agustus 2024. "Proyek album ini cukup spesial bagi saya dan saya harap ini akan menjadi sesuatu yang spesial juga bagi kalian," katanya dalam unggahan di media sosial.

Carpenter merilis lagu hit "Espresso" sebelum tampil dalam festival Coachella pada April. Lagu itu sekarang berada di No. 4 dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

Penyanyi berusia 25 tahun ini pada Februari mengonfirmasi dalam wawancara dengan Maya Hawke bahwa dia sedang mengerjakan lanjutan dari album studio kelimanya, Emails I Can’t Send, yang dikeluarkan pada 2022.

Album Emails I Can’t Send, yang mencakup lagu hit seperti "Nonsense", "Feather", dan "Because I Liked a Boy" berada di peringkat ke-23 dalam tangga album Billboard 200.

Profil dan perjalanan karier Sabrina Carpenter di industri hiburan Hollywood

Sabrina Annlyn Carpenter merupakan aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang lahir pada 11 Mei 1999. Sabrina Carpenter memiliki dua orang kakak perempuan bernama Sarah dan Shannon. Kemudian, nama Carpenter semakin menarik perhatian ketika publik tahu bahwa dirinya adalah keponakan dari Nancy Cartwright. 

Carpenter memulai kariernya di industri hiburan Amerika Serikat ketika dia mengikuti kontes menyanyi yang diselenggarakan oleh situs web Miley Cyrus. Saat itu, dia berhasil menempati posisi ketiga pada akhir acara.

Kemudian, pada 2011, dia ditawari untuk tampil sebagai karakter minor dalam drama The Unprofessional. Masih di tahun yang sama, dia juga mendapat kesempatan bermain bersama bintang Liv and Maddie, Joey Bragg dalam film Guliver Quinn. 

Film Disney tersebut membawa karier Sabrina Carpenter semakin populer dan sering tampil dalam acara di Disney Channel. Pada 2013, ia berperan sebagai Maya Hart dalam serial Girls Meet World. Serial ini merupakan spin-off dari Boy Meets World. 

Setahun kemudian, Carpenter mencoba untuk merilis mini album atau EP Can’t Blame a Girl for Trying berisi empat lagu. Sukses dengan lagu-lagunya, Carpenter merilis beberapa album, seperti Eyes Wide Open dan Evolution. Selama berkarier menjadi penyanyi, Carpenter kerap tampil di beberapa tur artis dunia sebagai bintang tamu, seperti The Vamps, Mike Perry,  Ariana Grande, dan yang terbaru Taylor Swift. Kemudian, dia juga memiliki kolaborasi lagu dengan Alan Walker melalui lagu bertajuk On My Way. 

Pada 2020, Sabrina Carpenter kembali aktif dalam dunia akting. Dia membintangi dua film sekaligus, yaitu Work It dan Clouds. Carpenter juga mencoba kegiatan baru menjadi produser eksekutif bersama Danielle Fishel dalam film The Distance from Me to You. 

Pada 2022, penyanyi berusia 24 tahun ini merilis albumnya, Emails I Can’t Send dan menyelenggarakan tur dunia. Setahun kemudian, Sabrina Carpenter ditunjuk untuk menjadi artis pembuka dalam The Eras Tour Taylor Swift di Amerika Latin.  

Pilihan Editor: Perjalanan Karier Sabrina Carpenter, Mengikuti Kontes Menyanyi menjadi Langkah Awalnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."