Perjalanan Karier Sabrina Carpenter, Mengikuti Kontes Menyanyi menjadi Langkah Awalnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sabrina Carpenter. Foto: Instagram/@sabrinacarpenter

Sabrina Carpenter. Foto: Instagram/@sabrinacarpenter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Video musik Feather dari penyanyi Sabrina Carpenter memicu kontroversi pada akhir Oktober silam. Video tersebut memiliki beberapa skenario yang menunjukkan pria berperilaku buruk, seperti mengambil foto tubuh tanpa persetujuan. Lalu, skenario selanjutnya menampakkan Carpenter yang sedang menari di sebuah gereja sambil mengenakan gaun tulle pendek dan kerudung hitam. Tak hanya itu, Sabrina Carpenter diketahui juga menari di samping peti mati berwarna pastel.

Proses pembuatan video musik tersebut dinilai tidak mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini disampaikan dari perwakilan Keuskupan Katolik Roma Brooklyn. Akibat dari musik video Carpenter, pendeta gereja Monsinyur Jamie Gigantiello telah dicabut dari tugas administratifnya. 

Lantas, siapa sebenarnya Sabrina Carpenter? Bagi yang belum mengenalnya, berikut profil dan perjalanan kariernya di industri hiburan Hollywood.

Sabrina Annlyn Carpenter merupakan aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang lahir pada 11 Mei 1999. Sabrina Carpenter memiliki dua orang kakak perempuan bernama Sarah dan Shannon. Kemudian, nama Carpenter semakin menarik perhatian ketika publik tahu bahwa dirinya adalah keponakan dari Nancy Cartwright. 

Carpenter memulai kariernya di industri hiburan Amerika Serikat ketika dia mengikuti kontes menyanyi yang diselenggarakan oleh situs web Miley Cyrus. Saat itu, dia berhasil menempati posisi ketiga pada akhir acara.

Kemudian, pada 2011, dia ditawari untuk tampil sebagai karakter minor dalam drama The Unprofessional. Masih di tahun yang sama, dia juga mendapat kesempatan bermain bersama bintang Liv and Maddie, Joey Bragg dalam film Guliver Quinn

Film Disney tersebut membawa karier Sabrina Carpenter semakin populer dan sering tampil dalam acara di Disney Channel. Pada 2013, ia berperan sebagai Maya Hart dalam serial Girls Meet World. Serial ini merupakan spin-off dari Boy Meets World

Setahun kemudian, Carpenter mencoba untuk merilis mini album atau EP Can’t Blame a Girl for Trying berisi empat lagu. Sukses dengan lagu-lagunya, Carpenter merilis beberapa album, seperti Eyes Wide Open dan Evolution. Selama berkarier menjadi penyanyi, Carpenter kerap tampil di beberapa tur artis dunia sebagai bintang tamu, seperti The Vamps, Mike Perry,  Ariana Grande, dan yang terbaru Taylor Swift. Kemudian, dia juga memiliki kolaborasi lagu dengan Alan Walker melalui lagu bertajuk On My Way

Pada 2020, Sabrina Carpenter kembali aktif dalam dunia akting. Dia membintangi dua film sekaligus, yaitu Work It dan Clouds. Carpenter juga mencoba kegiatan baru menjadi produser eksekutif bersama Danielle Fishel dalam film The Distance from Me to You

Pada 2022, penyanyi berusia 24 tahun ini merilis albumnya, Emails I Can’t Send dan menyelenggarakan tur dunia. Setahun kemudian, Sabrina Carpenter ditunjuk untuk menjadi artis pembuka dalam The Eras Tour Taylor Swift di Amerika Latin.  

Pilihan Editor: Kelly Clarkson Merefleksikan 20 Tahun Kemenangannya di American Idol

GEZITA INOVA RUSYDA | CNA LIFESTYLE | FANDOM | THE VOGUE | GLUWEE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."