5 Koleksi Terbaru Balenciaga Spring 2025: dari Crocodile Pattern hingga Kesan Haute Couture

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Salah satu koleksi Balenciaga Spring 2025. Foto: Instagram/@balenciaga.

Salah satu koleksi Balenciaga Spring 2025. Foto: Instagram/@balenciaga.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode Balenciaga membuat gebrakan baru di akhir bulan Mei. Jenama tersebut belum lama ini menggelar fashion show untuk koleksi Spring 2025 di kota Shanghai, Tiongkok.

Melansir dari Vogue, Balenciaga mulai mengambil alih Shanghai dari Pudong International Airport, para pelancong disuguhkan dengan potret aktris Yang Chaoyue yang menenteng Le City bag dalam foto hitam-putih. 

Hal ini meluas ke bagian kota Shanghai lainnya, mulai dari Regent Hotel, Xintiandi district hingga restoran Nu Xiang Mu Dou.

Direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia nampaknya mempergunakan momen ini dengan sangat baik. Ia memanfaatkan debut runway di China sekaligus menikmati latihan kreatif yang lebih dalam dari chinoserie.

Perancang busana asal Georgia itu masih menggunakan konsep quirky, serta menyelipkan beberapa koleksi gaun bernuansa haute couture dengan detail khas Demna di penghunjung presentasi Balenciaga Spring 2025.

Sebagai informasi, haute couture adalah istilah dalam bahasa Prancis yang secara harfiah berarti “jahitan tinggi” atau “busana kelas tinggi”.

Vokauler ini mengacu pada pembuatan pakaian yang dibuat secara khusus untuk klien tertentu dengan spesifikasi yang sangat tinggi dan menggunakan bahan berkualitas terbaik, seperti dilansir dari Italian Fashion School

Demna menyebut koleksi terbari ini dibuat beralaskan naluri tentang apa yang ia suka, menggairahkan dan menciptakan hasrat di dalam dirinya.

“Saya membuat koleksi ini berdasarkan naluri tentang apa yang saya suka, menggairahkan, dan menciptakan hasrat dalam diri saya,” kata Demna.

“Saat saya membawakan Balenciaga dalam pertunjukan ini [adalah] menemukan keseimbangan baru antara semua aspek estetika dan gaya saya yang berbeda," tambahnya.

Merek kelas dunia itu memilih memperkenalkan koleksi terbarunya itu di Museum of Art Pudong yang dirancang oleh arsitek asal Prancis, Jean Nouvel. Lantas, bagaimana detail koleksi Balenciaga Spring 2025? Berikut informasi lengkapnya, yuk simak!

1. Tampil keren dengan oversized hourglass jacket

Balenciaga membuka fashion show Spring 2025 dengan memadupadankan black oversized hourglass jacket, oversized turtleneck dan low waist maxi skirt berwarna hitam senada. Ia juga memilih black giant boots dan membuat penampilannya makin ciamik dengan Invisible 2.0 D-Frame Opticals.

2. Tampil modis dengan double sleeve dress

Kali ini jenama yang didirikan oleh Cristobal Balenciaga itu menampilkan seorang perempuan dengan mengkombinasikan blue double sleeve dress detail chevron pattern, light grey and red double unity cap.

Model di atas juga memasangkan minnie xl earrings, precious mini day and evening sets, bucket sling bag warna hitam dan memakai black avenue sock sandal.

3. Tampil chic dengan crocodile pattern

Merek yang berdiri sejak tahun 1919 ini nampak terus berinovasi. Kali ini Balenciaga mengkombinasikan one set dengan aksen crocodile pattern. Dua fashion item itu terdiri dari double sleeve pleated dress dan cocoon shirt.

Model tersebut juga tampak memakai black orbit cat sunglasses, under armour signet ring dan hoop earrings. Biar makin chic, perempuan di atas juga memadupadankan black modu bag serta avenue knit boots warna hitam.

4. Tampil nyentrik dengan off-shoulder gown aksen fringe

Demna Gvasalia nampaknya enggak mau menghasilkan karya monoton, ia membuat rancangan baby pink off-shoulder gown aksen fringe yang membuat modelnya terlihat nyentrik.

Lebih lanjut, direktur kreatif itu juga memasangkan shiny pantashoes dan invisible opticals kepada rekan kerjanya tersebut.

5. Tampil mewah dengan jewelry bustier gown

Terakhir, Balenciaga memadupadankan black and white jewelry bustier gown, shiny pantashoes dan opera gloves. Detail busana ini dilengkapi ragam model perhiasan yang membuat suasana haute couture jenama premium itu makin terlihat.

Lebih lanjut, perempuan di atas juga memaksimalkan penampilannya dengan silver pendant earrings dan shiny pantashoes.

Itu dia lima koleksi Balenciaga Spring 2025, kalau kamu lebih suka yang mana nih Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Balenciaga Rilis Sneakers Hak Platform Mencapai 16 cm

VOGUE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."