8 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Singapura, dari Bak Kwa hingga Selai Srikaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Taman Merlion, Singapura. REUTERS/Edgar Su/File Photo

Taman Merlion, Singapura. REUTERS/Edgar Su/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Selain itu, negara tetangga Indonesia ini juga memiliki beragam oleh-oleh khas Singapura yang menggoda untuk dibawa pulang.

Tidak hanya makanan lezat seperti Bak Kwa, Singapura juta memiliki kerajinan unik dan menarik. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Singapura yang dapat Anda jadikan kenang-kenangan atau hadiah untuk keluarga dan teman.

Oleh-Oleh Khas Singapura


1. Merlion Souvenir

Telin dan SingTel Berkolaborasi Kembangkan SKKL untuk Peningkatan Konektivitas Data Center antara Singapura dan Batam. Patung Merlion adalah simbol Singapura. Miniatur patung setengah singa setengah ikan yang sangat terkenal ini bisa dijadikan oleh-oleh Singapura yang wajib dibeli. 

Anda bisa menemukan berbagai macam produk berbentuk Merlion, seperti gantungan kunci, magnet kulkas, patung mini, hingga kaos dengan gambar Merlion.  Produk-produk ini mudah ditemukan di berbagai toko souvenir di seluruh Singapura, terutama di kawasan wisata seperti Merlion Park, Chinatown, dan Sentosa Island.

2. Selai Srikaya

Selai srikaya adalah selai tradisional yang terbuat dari kelapa dan telur, dengan rasa manis dan tekstur lembut. Selai ini biasa digunakan sebagai olesan roti untuk sarapan, dikenal dengan sebutan "kaya toast." Kaya jam bisa menjadi oleh-oleh yang unik dan lezat. Anda bisa membelinya di supermarket atau toko oleh-oleh di seluruh Singapura.

3. Bak Kwa

Bak Kwa adalah daging panggang manis yang mirip dengan dendeng, namun dengan rasa yang lebih manis dan tekstur yang lebih kenyal. Makanan ini biasanya terbuat dari daging babi, tetapi ada juga varian dari daging sapi atau ayam. 

Bak Kwa sangat populer saat Tahun Baru Imlek, tetapi bisa dinikmati sepanjang tahun. Banyak toko di Singapura yang menjual Bak Kwa dalam kemasan praktis, cocok untuk oleh-oleh.

4. Singapore Sling Mix

Jika Anda menyukai koktail, Singapore Sling Mix bisa menjadi oleh-oleh yang sempurna. Anda bisa membeli botol campuran siap pakai atau paket yang berisi semua bahan yang diperlukan untuk membuat minuman ini di rumah. Produk ini tersedia di toko-toko minuman keras dan toko oleh-oleh di Singapura.

5. Teh Tarik dan Kopi

Singapura memiliki tradisi minum teh tarik dan kopi yang kuat. Oleh karenanya, salah satu oleh-oleh populer dari Singapura adalah teh tarik dan kopi. 

Anda bisa membelinya dalam bentuk paket teh tarik atau kopi instan. Banyak merek lokal yang menawarkan produk ini dalam kemasan yang praktis, ideal untuk oleh-oleh. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."