Dapat Peringatan, Bintang Bridgerton Nicola Coughlan Tetap Dukung Palestina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nicola Coughlan/Foto: Instagram/

Nicola Coughlan/Foto: Instagram/

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bintang Bridgerton Nicola Coughlan telah berbicara tentang dukungannya terhadap Palestina dan bagaimana dia diperingatkan bahwa hal itu dapat mempengaruhi kariernya.
“Saya pikir ini penting bagi saya karena pertama-tama, saya adalah orang yang sangat beruntung,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Teen Vogue.

“Saya sangat beruntung bisa mencapai titik ini dalam karier saya, dan pertama-tama saya merasa mendapat kehormatan sebagai wanita kulit putih. Kemudian fakta bahwa saya dapat melakukan pekerjaan yang saya sukai dan berkeliling dunia serta bertemu orang-orang luar biasa, saya merasakan tanggung jawab moral untuk membalasnya.”

Dia ingat bagaimana mendiang ayahnya, yang bertugas di tentara Irlandia, pergi ke “banyak daerah yang dilanda perang setelah konflik dan mencoba membantu membangun kembali”, dan dampak yang ditimbulkan dari pekerjaannya terhadap dirinya.

“Keluarga saya tinggal di Yerusalem pada akhir tahun 70an, awal tahun 80an, sebelum saya lahir, jadi saya mendengar langsung cerita tentang mereka yang tinggal di sana,” katanya.

Berbicara tentang tanggapan para eksekutif Hollywood terhadap aktivisme beberapa aktor yang mendukung rakyat Palestina, bintang Derry Girls ini mengaku dia diberitahu bahwa dia bisa kehilangan pekerjaan jika melanjutkan. Dia terus memakai pin “Artists4Ceasefire” – untuk mendukung gencatan senjata di Gaza –.

“Anda diberitahu, 'Anda tidak akan mendapat pekerjaan, Anda tidak akan melakukan ini,'” katanya. “Tetapi saya juga berpikir, jauh di lubuk hati, jika Anda tahu bahwa Anda berasal dari pemikiran ‘Saya tidak ingin orang yang tidak bersalah menderita’, maka saya tidak khawatir dengan reaksi orang-orang.”

Coughlan mengatakan advokasinya untuk keadilan sosial selalu menjadi bagian dari hidupnya, jauh sebelum dia menjadi seorang aktor, berkampanye dari rumah ke rumah untuk kesetaraan pernikahan di negara asalnya, Irlandia, dan melakukan demonstrasi untuk hak-hak aborsi.

“Bagi saya, hal ini selalu berarti mendukung semua orang yang tidak bersalah, yang kedengarannya terlalu disederhanakan, namun menurut saya Anda harus melihat situasinya dan berpikir, Apakah kita mendukung orang-orang yang tidak bersalah, tidak peduli dari mana mereka berasal, siapa mereka? Itu dorongan saya,” katanya.

Meskipun sedang melakukan tur pers untuk Musim 3 dari film komedi romantis periode Netflix Bridgerton, Coughlan terus memposting tentang perang Israel di Gaza, dan mengumpulkan ribuan pound melalui penggalangan dana yang dia selenggarakan. Dia bahkan menginspirasi penggemar Bridgerton untuk mengatur upaya penggalangan dana mereka secara online.

Coughlan mengatakan bahwa media sosial tidak mengizinkan adanya nuansa dan membuat segalanya “tampak hanya hitam atau putih”. "Anda mungkin pernah melihat saya memakai pin merah di karpet merah dan acara pers selama beberapa saat terakhir dan saya pikir ini akan menjadi saat yang tepat untuk berbagi beberapa informasi tentang Artis untuk Gencatan Senjata dan apa yang kami perjuangkan," kata dia. 

“Lebih banyak dari kita harus mencoba memahami betapa menjengkelkan dan traumatisnya hal ini bagi orang-orang Yahudi, dan betapa mengerikannya bahwa semua orang yang tidak bersalah di Palestina dibunuh,” tambahnya.

Dukungan Palestina dari Selebriti Hollywood 

Selain Coughlan, masih ada sederet aktor Hollywood  yang menganjurkan gencatan senjata di Gaza telah menghadapi dampak buruknya.

Aktor Meksiko Melissa Barrera dikeluarkan dari seri ketujuh franchise Scream setelah dia membagikan postingan yang menyatakan dukungannya terhadap Palestina. Meskipun mendapat kritik keras dari para penggemar, perusahaan produksi film Spyglass mengatakan mereka melakukan hal tersebut karena “tidak ada toleransi terhadap antisemitisme”.

Sutradara Zone of Interest, Jonathan Glazer, juga mendapat reaksi keras dari para aktor dan eksekutif Hollywood, termasuk lebih dari 1.000 tokoh industri yang menandatangani surat terbuka yang menentangnya, setelah ia menggunakan pidato penerimaannya di Oscar untuk mengkritik perang di Gaza.

Pilihan Editor: Dukung Sustainable Fashion, Nicola Coughlan Pakai Gaun Bahan Tencel di Premier Barbie

INDEPENDENT UK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."