Ayahnya Berulang Tahun ke-93, Madonna Tulis Pesan Manis Mengharukan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna bersama ayahnya, Silvio Ciccone. Foto: Instagram/@madonna

Madonna bersama ayahnya, Silvio Ciccone. Foto: Instagram/@madonna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Diva pop dunia, Madonna tengah berbahagia. Ayahnya, Silvio Ciccone atau akrab disapa O.G. Daddy baru saja berulang tahun ke-93. Lewat akun media sosial resminya, Madonna membagikan sejumlah foto dan pesan manis mengharukan untuk ayah tercinta.

"Selamat telah menaiki roller coaster kehidupan dengan humor dan kewarasan yang utuh," tulis Madonna di Instagram, Minggu, 2 Juni 2024.

"Terima kasih telah membagikan mantramu dalam hidup kepadaku, yaitu: 'Aku akan pergi sampai rodanya terlepas'," ucap ibu enam anak itu. 

Madonna kemudian pesannya dengan ucapan sayang kepada sang ayah. "Tidak ada yang bisa menghentikan kami! Aku mencintaimu sampai ke bulan dan kembali," katanya.

Dalam dua gambar pertama postingan carousel Madonna, Ciccone terlihat menerima pelukan hangat dari putrinya di belakang panggung di salah satu acaranya.

Foto lain dalam tayangan slide tersebut termasuk foto pasangan ayah-anak bersama di atas panggung di awal karier musiknya, potret keluarga masa lalu (juga menampilkan mendiang ibu Madonna, Madonna Louise), dan foto masa lalu Silvio sendiri.

"Manis ," komentar komedian dan aktris Rosie O'Donnell di bawah unggahan tersebut.

Salah satu foto yang dibagikan Madonna sebagai bagian dari ungtahn tersebut diambil pada tahun 2021, ketika Madonna membawa lima dari enam anaknya mengunjungi ayahnya di Ciccone Vineyard & Winery di Michigan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada saat itu.

Ayah saya adalah seorang penyintas yang tumbuh sebagai Imigran Italia di AS dan hidup melalui banyak trauma namun selalu bekerja keras untuk semua yang dia miliki,” tulisnya di Instagram pada saat kunjungan tersebut.

"Dia mengajariku pentingnya kerja keras dan mencari nafkah............Sekali lagi aku berterima kasih."

Penghormatan kepada Ibunda

Pada Hari Ibu Internasional atau Mother's Day bulan lalu, superstar pop itu menghormati mendiang ibunya dengan unggahan Instagram yang mengharukan. Dalam keterangannya, dia merenungkan kematiannya pada tahun 1963. Sang ibu wafat di usia 30 tahun setelah didiagnosis menderita kanker payudara.

Saya berdiri di atas panggung untuk 81 pertunjukan sambil menatap wajah cantik ibu saya dan bertanya-tanya apa yang dia pikirkan saat dia melambaikan tangan kepada saya dari jendela rumah sakitnya. Saya melangkah ke dalam station wagon dan menutup pintu tanpa menyadarinya. terakhir kali aku melihatnya," tulis Madonna, merujuk pada bagaimana dia memberikan penghormatan kepada ibunya selama tur terbarunya.

"Tidak ada seorang pun yang mengatakan kepada saya bahwa ibu saya sedang sekarat. Saya hanya melihatnya hancur secara misterius dan kemudian dia menghilang dan tidak ada penjelasan kecuali bahwa dia tertidur yang menjelaskan hubungan saya yang kacau dengan tidur," kata Madonna.

Madonna - yang merupakan ibu dari Lourdes, 27, Rocco, 23, David, 18, Mercy, 18 dan si kembar Stella dan Estere, 11 - menambahkan bahwa tidak ada cara yang mudah untuk menjadi ibu.

“Tidak ada petunjuk manual atau sekolah menjadi ibu,” katanya. "Cuma trial and error, lalu belajar, sukses, lalu gagal lagi. Akhirnya merekalah yang membesarkan saya dan bukan sebaliknya," kata Madonna.

Pilihan Editor: Perjuangan Madonna menjadi Ibu: Pertempuran yang Paling Sulit

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."