Cantik dan Makeup bagi Elle Fanning: Eksplorasi Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Elle Fanning. Instagram.com/@ellefanning

Elle Fanning. Instagram.com/@ellefanning

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Elle Fanning mengungkapkan media sosial mempunyai pengaruh besar terhadap standar kecantikan. Sebab beberapa di antara kita membanding-bandingkan penampilan diri dengan orang lain yang dilihat dari media sosial. Dan, Fanning salah satu di antaranya.

"Saya pasti menjadi korban dari hal tersebut, di mana saya akan terjerumus karena menelusuri [di media sosial] dan saya harus menahan diri. Entah bagaimana, kita harus memblokir hal itu," kata Elle Fanning dikutip dari laman PopSugar, 31 Mei 2024.

Untuk mengambil langkah mundur dari hal tersebut, Fanning membingkai ulang pandangannya tentang apa itu cantik.

"Kita semua sangat unik," katanya. "Saya telah belajar bahwa kekurangan dan keunikan saya adalah hal yang membuat saya istimewa," ucap aktris 26 tahun itu

"Kita semua berbeda dalam cara hidup masing-masing. Dan saya senang menjadi bagian dari merek yang merangkul keunikan setiap orang. Untuk menunjukkan hal itu kepada gadis-gadis muda adalah hal yang sangat penting," katanya.

Dia juga membina hubungan yang sehat dengan kecantikan dalam kehidupan sehari-harinya melalui rangkaian perawatan kulitnya, yang dia nikmati sebagai kesempatan untuk terhubung dan merawat diri sendiri.

“Kecantikan, bagi saya, adalah waktu di pagi atau malam hari, di mana saya bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan sedikit memanjakan diri,” ujarnya.

Pada akhirnya, menurut Fanning, kecantikan bukan hanya sesuatu yang tampak di permukaan, tapi juga tentang mencintai diri sendiri dan meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri.

"Saat-saat itu membuatku tenang. Melakukan rutinitas itu adalah bagian favoritku dalam hidupku," ucap bintang film All The Bright Places itu.

Makeup bagi Elle Fanning

Elle Fanning juga menikmati elemen kreatif dalam merias wajah. Menurut dia, riasan atau makeup merupakan kesempatan dia mengeksplorasi berbagai sisi kepribadian kecantikannya.

“Saat saya bersiap untuk pergi ke pesta di malam hari, [riasan] itu menyenangkan karena Anda menciptakan karakter dengan setiap tampilan dan gaya,” katanya, yang secara alami mencerminkan peran kecantikan dalam kehidupan profesionalnya.

Dalam kehidupan pribadinya, kecantikan membantu Fanning terhubung ke dalam dan mengekspresikan dirinya.

Namun di lokasi syuting, makeup memiliki tujuan sebaliknya. Riasan adalah ritual yang memutuskan hubungan dari jiwanya sendiri untuk mewujudkan peran yang dia mainkan.

"[Riasan dan kostum di lokasi syuting] membuat Anda merasa berbeda dari diri Anda sendiri, dan itulah yang ingin Anda lakukan dalam film; Anda ingin membenamkan diri ke dalam karakter tersebut. Salah satu [bagian dari proses] pertama adalah tentang pakaian, rambut, dan riasan Anda. Semua itu hanya terlihat di permukaan, tapi itu sangat membantu mewujudkan peran tersebut,' katanya.

Pemahaman mendalam Elle Fanning mengenai dampak multidimensi kecantikan menjadikannya duta suatu merek kecantikan global. Sebagai seseorang yang bekerja di salah satu industri yang paling menonjol dan paling diperhatikan sejak kecil, dia menyadari pentingnya dan dampak pesan yang dikirimkan kepada anak perempuan dan perempuan dewasa muda.

Pilihan Editor: Rutinitas Perawatan Rambut Pirang Elle Fanning, Ada Sisir Khusus

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."