Yasmin Napper Tak Mau ikutan Tren Skincare, Sesuai Kebutuhan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yasmin Napper/Foto: Instagram/Yasmin Napper

Yasmin Napper/Foto: Instagram/Yasmin Napper

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah hitsnya tren skincare dengan berbagai bahan aktif yang menggoda Yasmine Safira Napper atau akrab disapa Yasmin Napper memilih untuk tidak ingin ikut-ikutan. Bukan tanpa alasan, ia mengaku punya kulit sensitif dan berjerawat yang membuat tidak bisa pakai asal skincare apalagi dengan bahan aktif yang belum tentu ia butuhkan. 

"Jadi sekarang tahun ini usiaku 21 dan kulit aku itu berjerawat. Awalnya itu mulai di dua tahun lalu itu berjerawat selama satu tahun. Sempat mereda, tetapi tahun ini dimulai bulan kemarin enggak tahu kenapa timbul lagi jerawatnya. Jerawatnya di aku itu scar jadi hitam atau scar-nya dalam gitu," ucap Yasmine saat ditemui di acara Wardah SKINVERSE, Senin , 27 Mei 2024. 

Pemeran dalam film 172 Days ini mengatakan bukan lantaran ia tidak peduli dengan kondisi kulitnya. "Memang sebenernya kulit aku sensitif enggak boleh terlalu kena matahari atau pakai bahan-bahan aktif yang terlalu sering karena bisa bikin masalah buat skin barrier. So, aku prefer pakai skincare se-simpel mungkin dan tidak sering-sering terpapar sinar matahari," ucap dia. 

"Jadi biasanya aku di pagi hari aku biasanya skincare cuma cuci muka, lalu moisturizer, sunscreen yang 35 SPF. Tapi kalau kerjanya outdoor, mau syuting di luar aku pakai 50 ke atas dan aku berusaha untuk reapply sunscreen selama tiga jam karena setiap berjerawat itu kalau dia kering sehari nggak bakal jadi noda hitam begitu. Terus di malam hari aku bisanya dapat cleansing lalu aku cuci muka dan aku pake moisturizer. Terus aku biasa pakai retinol untuk bekas jerawatnya."

Sampai saat ini Yasmin masih menggunakan skincare, belum sampai ke klinik karena ia khawatir kulitnya akan ketagihan. "Khawatirnya setelah laser itu kita butuh waktu healing, kan, karena kan kena suatu teknologi yang panas dan kulit  kita akan terkelupas gitu. Jadi aku belum ada waktu yang kayak dua minggu diam di rumah, jadi untuk laser dan lain-lain bukan opsi buat aku, paling penting adalah sunscreen dan moisturizer," kata dia. 

Tips Memilih Skincare ala Yasmin Napper 

Yasmin Napper saat ditemui di acara Wardah Skinverse/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Sebagai perempuan, menurut Yasmin mesti banyak cari informasi dan mengedukasi diri sendiri terkait skincare apa saja yang dibutuhkan sebab setiap orang punya kondisu kulut yang berbeda-beda pula. Jadi tidak hanya ikutan tren skincare

"Misalnya aku, aku butuh skincare yang sangat soft karena kulit aku itu sensitif. Tapi juga ada lebih daripada aku, yang punya scar yang menggunakan pakai bahan-bahan aktif. Aku mewakili di mana kita selalu scrolling dan kita mau mengikuti trending. Menurut aku itu enggak boleh banget karena yang cocok untuk orang belum tentu cocok untuk kita," imbuhnya. 

Seperti misalnya penggunaan niacinamide sempat trending banget, pakai niacinamide menurut dia tidak apa-apa asal memang cocok dan kulitnya butuh. Tetapi perhatikan lagi brand mana yang sudah meneliti lebih jauh, yang sudah ada tesnya dan ada tidaknya orang-orang yang alergi niacinamide? Adakah yang tidak bisa sama sekali pakai niacinamide. 

"Dan pastinya kalau dari aku bahwa kulit kita itu berbeda sama orang luar. Dan juga kebutuhan mereka berbeda dengan kebutuhan kita, juga musim di sana berbeda dengan cuaca kita di Indonesia," ucap perempuan kelahiran 22 November 2003 ini. 

Pilihan Editor: Punya Kulit Sensitif, Yasmin Napper bagi Tips Rutinitas Skincare

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."