5 Inspirasi Outfit Nonton Konser Musim Panas, Balletcore hingga Denim on Denim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya disco renaissance/Foto: Pinterest/Yeshua Visual

Gaya disco renaissance/Foto: Pinterest/Yeshua Visual

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang suka bingung milih outfit ot the day (OOTD) saat ingin nonton konser? Seperti diketahui bulan Juni 2024 bakal ada banyak tontonan menarik yang bisa kamu datangi, lho. Mulai dari B.I 2024 Tour Hype Up In Jakarta, Allo Bank Festival 2024 hingga Grup KPop TREASURE yang bakal memberikan penampilan terbaiknya di Indonesia.

Sebagai informasi soloist asal Korea Selatan Kim Han-bin atau yang akrab disapa B.I iKon akan menyapa penggemarnya dan memberikan performa terbaiknya pada 15 Juni. Disusul gelaran Allo Bank Festival yang akan dimeriahkan oleh musisi Tanah Air dan internasional di tanggal 21-22 Juni mendatang.

Adapun deretan penyanyi tersebut yakni Tulus, Rossa, Maliq & D'Essentials, WayV dan masih banyak lagi. Selanjutnya di penghujung bulan Juni kita akan kedatangan boyband TREASURE yang akan menggelar konser bertajuk 2024 TREASURE Relay Tour Reboot In Jakarta.

Biar enggak pusing mau pakai busana apa, berikut Cantika telah merangkum tujuh inspirasi outfit nonton konser yang bisa kamu pilih, yuk intip!

1. Disco Renaissance

Bagi kamu yang suka tampil nyentrik, mungkin bisa mencoba gaya busana disco renaissance. Model di atas tampak memadupadankan one set silver metallic yang terdiri dari biker jacket dan mini skirt berwarna senada. Kamu juga bisa menambahkan black bralette, serta ragam aksesori mulai dari black wrap sunglasses, mini handbag dan silver huggie earrings.

2. Balletcore

Balletcore era/Foto: Pinterest/Agata

Selama setahun terakhir, balletcore menjadi tren yang mendominasi baik runway hingga street style. Anda  bisa mengkombinasikan cardigan, leg warmers, tulle skirt atau ballet flat shoes jika ingin mencoba gaya busana ini. 

Seperti model di atas, ia terlihat memadupadankan little black dress dengan ruffles dan stocking khas balerina. Tak kamu lupa menambahkan fashion item lain berupa totebag, necklace atau headset. 

3. Y2K 

Y2K tren/Foto: Pinterest/Withliana

Tren nostalgia Y2K masih jadi andalan, lho. Anda bisa mengubah scarf tops dan membentuknya menjadi segitiga terbalik, sehingga membentuk strapless silhouette. Selanjutnya, kombinasikan dengan white straight pants dan open toe heels berwarna putih senada. Biar makin kece, jangan lupa tambahkan cream weekender bag ya!

4. Denim on denim

Denim on denim/Foto: Instagram/Angeline Lilienne

Fashion item timeless ini emang enggak pernah salah untuk acara apa pun, termasuk nonton konser.Anda bisa mengaplikasikan dark wash denim dengan detail low-rise cargo short jeans, crop tops dan jacket jeans berwarna senada seperti perempuan di atas. Outfit di atas juga makin chic, karena dilengkapi silver mettalic square bag, pendant necklace dan butterfly sunglasses.

5. Dress with sneakers

Dress dan sneakers/Foto: Bloglovin

Kombinasi dress dan sneakers bisa jadi pilihan terbaik jika kamu punya tiket konser terusan, sehingga tidak perlu beli baju baru. Model di atas tampak memakai little white dress dengan detail sleeveless dan ruffles yang berlayer. Agar makin maksimal, perempuan tersebut juga memasangkan black high tops sneakers serta wine weekender bag.

Nah, itu dia lima inspirasi OOTD nonton konser yang bisa kamu coba di bulan Juni 2024 ini, semoga menginspirasi ya Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Punya Rencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini 4 Hal yang Perlu Kamu Siapkan

INSTYLE | PINTEREST 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."