8 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Harga Terjangkau dan Bikin Glowing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Dewi Sandra mencoba pengalaman memilih warna lipcream di  Experience Wardah Color Station yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 Juli di Senayan City, Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Dewi Sandra mencoba pengalaman memilih warna lipcream di Experience Wardah Color Station yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 Juli di Senayan City, Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak perempuan kini memperhatikan perawatan kulit atau skincare. Di tengah maraknya produk impor yang membanjiri pasar, produk skincare lokal ternyata juga tidak kalah bersaing dari segi kualitas dan harga. 

Bahkan, produk skincare lokal sering kali menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan manfaat yang tak kalah bagus.

Rekomendasi Skincare Lokal Murah

Berikut ini beberapa rekomendasi skincare lokal murah yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Selain tidak menguras kantong, beberapa skincare lokal ini juga bisa bikin wajah glowing.

1.  Emina

Emina adalah salah satu merek skincare lokal yang sangat populer, terutama di kalangan remaja. Produk-produknya dikenal dengan kemasan yang lucu dan harga yang ramah di kantong. 

Salah satu produk andalannya adalah Emina Bright Stuff Face Wash, yang membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan. 

Selain itu, Emina juga menawarkan berbagai produk perawatan kulit seperti toner, moisturizer, dan sunscreen yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit remaja.

2.  Wardah

Wardah merupakan salah satu pionir skincare halal di Indonesia. Dengan berbagai rangkaian produk yang tersedia, Wardah menawarkan solusi perawatan kulit yang lengkap mulai dari pembersih wajah hingga krim malam. 

Salah satu produk unggulannya adalah Wardah Sunscreen SPF 35 yang bisa membantu mengurangi kulit kusam dari paparan blue light

Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 25 ribuan saja. Selain itu, Wardah juga memiliki produk Wardah Lightening Series yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

3.  Mineral Botanica

Banyak yang mengira kalau produk yang satu ini berasal dari luar negeri. Padahal brand yang berdiri sejak 2015 ini merupakan brand skincare lokal. 

Salah satu produk yang banyak digemari adalah Mineral Botanica Purifying Facial Foam, yang efektif membersihkan kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. 

Produk-produk dari Mineral Botanica umumnya terjangkau dan tersedia di banyak toko kosmetik maupun secara online.

4.  Viva Cosmetics

Viva Cosmetics adalah salah satu merek kosmetik tertua di Indonesia yang masih eksis hingga kini. Produk andalannya adalah Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic. 

Kedua produk tersebut sangat populer karena efektivitasnya dalam membersihkan wajah dan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 7 ribuan saja. 

Selain itu, Viva juga menyediakan berbagai masker wajah dan serum yang bisa dipakai agar wajah glowing.

5.  Avoskin

Meskipun sedikit lebih mahal dibandingkan merek-merek lain dalam daftar ini, Avoskin tetap menawarkan produk skincare berkualitas tinggi dengan harga yang masih terjangkau. 

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah salah satu produk unggulan yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. 

Selain itu, Avoskin juga terkenal dengan produk Avoskin Miraculous Refining Toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA untuk eksfoliasi kulit yang lembut.

6.  Hanasui

Hanasui termasuk salah satu skincare lokal dengan berbagai produk skincare dan kosmetik yang menawarkan manfaat maksimal tanpa harus menguras kantong. 

Salah satu produk Hanasui yang pernah viral adalah Hanasui Naturgo Masker Lumpur. Masker lumpur ini mengandung bahan alami yang efektif untuk detoksifikasi kulit, mengurangi minyak berlebih, dan mengatasi masalah jerawat. 

Selain itu, Hanasui juga memiliki sejumlah produk andalan lain seperti serum dan peel off mask.

7.  Scarlett

Rekomendasi produk skincare lokal selanjutnya adalah Scarlett. Skincare lokal ini didirikan oleh aktris Felicya Angelista dan telah menjadi salah satu brand skincare lokal yang sangat populer. 

Produk-produk Scarlett dikenal dengan kemasan yang menarik dan manfaat yang bervariasi. Berikut beberapa produk andalannya adalah Scarlett Whitening Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarlett Acne Serum.

8.  Herborist

Herborist merupakan salah satu merek skincare lokal yang terkenal di Indonesia. Merek ini menawarkan berbagai produk perawatan kulit dan tubuh dengan bahan-bahan alami yang terinspirasi dari kearifan lokal. 

Dengan harga yang terjangkau, Herborist berhasil menarik perhatian konsumen yang mencari produk berkualitas tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Beberapa produk unggulan Herborist diantaranya sabun beras, body butter, lulur tradisional Bali hingga body lotion.

Itulah 8 rekomendasi skincare lokal yang harganya terjangkau dan bikin kulit glowing. Selamat mencoba ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Tips Perawatan Kulit Musim Panas, Pakai Produk Skincare yang Mengandung Antioksidan

RIZKI DEWI AYU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."