Potret Kate Middleton di Majalah Tatler Dianggap Tak Mewakili Keindahan Putri Wales

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Potret baru Kate Middleton menarik reaksi beragam baik pro dan kontra dari penggemar keluarga kerajaan Inggris. Karya kontroversial tersebut, yang dilukis oleh seniman Inggris-Zambia Hannah Uzor, ditampilkan di sampul majalah Tatler pada Juli 2024 sebagai bagian dari serangkaian potret keluarga kerajaan.

Uzor tampaknya mengambil inspirasi dari pakaian Putri Wales pada perjamuan kenegaraan pada November 2022 — yang pertama di bawah pemerintahan Raja Charles. Perempuan 42 tahun  mengenakan gaun putih setinggi lantai dengan bahu berlapis kristal dan lengan mengembang ke acara tersebut.

Potret itu tampaknya didasarkan pada pakaian yang dikenakannya pada jamuan makan malam kenegaraan pada tahun 2022.  Dia menambahkan lebih banyak kilauan dengan tiara Lover’s Knot, anting-anting mutiara dan berlian Laut Selatan milik Putri Diana, dan gelang mutiara Ratu Elizabeth.

Ibu tiga anak ini melengkapi penampilannya dengan selempang biru crossbody dan pin kuning, yang semuanya tergambar dalam potret Uzor di majalah Tatler. Meskipun Middleton, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker, tidak bersedia difoto, Uzor menyaring ribuan foto untuk mendapatkan kemiripannya.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk melihatnya, melihat fotonya, menonton videonya, melihatnya bersama keluarganya, melihatnya dalam kunjungan diplomatik, melihatnya saat dia mendayung atau mengunjungi anak-anak di rumah sakit,” kata Uzor dalam sebuah video. diposting ke Instagram Tatler.

Meskipun outlet tersebut mendeskripsikan karya yang sudah jadi sebagai potret “kekuatan, martabat, dan keberanian”, banyak pengikut Instagram-nya menggunakan kata sifat yang jauh berbeda.

“Potret yang mengecewakan,” tulis salah satu pengguna, yang kemudian disetujui oleh pengguna lain, “Potret yang sangat buruk yang sama sekali gagal mewakili keindahan dan keanggunan Putri Wales.”

“Potret yang mengerikan untuk seorang wanita cantik."

Sementara itu, yang lain menyebut gambar tersebut “menggelikan”, menanyakan apakah outlet tersebut “bercanda”.

Ini sama sekali tidak terlihat seperti Princess of Wales. Saya pikir itu hanya lelucon pada awalnya,” tulis lainnya.

Ini tidak bagus kan? Apakah ini tipuan?” yang lain bertanya.

Namun, ada pula yang lebih mendukung potret tersebut.

“Ini menakjubkan. Komentar-komentar ini liar. Energi yang ditangkap sungguh luar biasa,” komentar salah satu pengikut yang terkejut.

“Cantik sekali,” komentar pengguna lain.

Kate Middleton kemungkinan tidak akan tampil di depan umum selama sisa tahun ini karena dia menghindari stres dan kecemasan di tengah perjuangan melawan kanker. 

Pilihan Editor: Ditanya Soal Kate Middleton, Pangeran William: Kami Baik-baik Saja

PAGE SIX 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."