Mengenal Pat MacGrath, Pelopor Tren Porcelain Glass Skin Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Porcelain glass skin makeup yang dipopulerkan makeup artist Inggris, Pat MacGrath. Foto: dokumen Pat MacGrath.

Porcelain glass skin makeup yang dipopulerkan makeup artist Inggris, Pat MacGrath. Foto: dokumen Pat MacGrath.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bicara soal tren kecantikan memang tak ada habisnya, tahun 2022 ramai soal muncul glazed donut skin. Kini, warganet dihebohkan dengan porcelain glass skin makeup.

Melansir dari Hola, riasan wajah ini pertama kali dikenalkan oleh makeup artist legendaris Pat MacGrath. Dia berkolaborasi dengan Creative Director John Galliano menciptakan gaya makeup itu dalam ajang Maison Margiela Couture Spring/Summer 2024. 

Berikut profil Pat MacGrath, sang makeup artist dari Inggris dengan porcelain glass skin makeup.

Penata rias asal Inggris, Pat MacGrath. Foto: Instagram Reels/@patmacgrathreal.

Profil Pat McGrath 

Melansir dari Stylectory, Pat MacGrath adalah penata rias Inggris paling berpengaruh dan dicari di dunia. Bahkan, nama besarnya telah diproklamirkan oleh the Queen of American Fashion, Anna Wintour sebagai "the most influential makeup artist in the world".

Pemilik nama lengkap Dame Patricia Ann McGrath itu merupakan seorang makeup artist berskala global dan telah menggeluti industri kecantikan selama kurang lebih 25 tahun.

Ia banyak memperoleh berbagai penghargaan mulai dari Dame of the British Empire dari Queen Elizabeth II serta gelaran Council of Fashion Designers of America Founder’s Award (CFDA). Pat McGrath pun dinobati sebagai seorang makeup artist dengan penghormatan tertinggi.

Sepak terjangnya pun tak diragukan lagi, Pat McGrath sempat berkolaborasi dengan deretan brand high end, seperti Prada, Miu Miu, Dior, Burberry, Givenchy, Gucci, Lanvin, Louis Vuitton, Versace, dan masih banyak lagi.

Awal mula Pat McGrath menciptakan porcelain glass skin makeup

Makeup artist kelas dunia ini memperkenalkan riasan terbarunya, yakni porcelain glass skin makeup lewat ajang Maison Margiela Couture Spring/Summer yang digelar pada 25 Januari 2024 lalu.

Saat itu, Pat McGrath memberikan makeup look untuk para modelnya layaknya boneka porselen dengan sentuhan glass skin.

Melansir dari ABCnews.com, ia menggabungkan alis modelnya menggunakan teknik bleach brows dan mengubahnya menjadi pencil-thin arches eyebrow. Pat juga tak lupa memberikan sapuan eyebrow warna cerah dengan aksen jewel tones. 

Dalam riasannya, dia juga memulaskan blush on warna cerah layaknya pipi boneka. Agar makin sempurna, sang makeup artist kenamaan itu tak lupa menambahkan aksen super-shiny glaze untuk memberikan kesan reflektif kaca yang halus.

Melalui akun Instagram pribadinya, Pat McGrath juga memberikan tutorial makeup agar pengikutnya bisa melakukan re-create porcelain glass skin seperti dirinya. 

Ia juga tak lupa memberikan caption yang ditujukan kepada seorang influencer kecantikan dengan nama akun Instagram @taontm, karena membuat riasan buatannya viral di awal tahun 2024 lalu.

"Terima kasih UTAMA kepada @taontm atas rekreasi pertunjukan Artisanal Haute Couture @maisonmargiela 2024 yang cantik ini," tulis McGrath.

"ICONIC! Saya telah melihat SEMUA kreasi Anda, jadi pastikan untuk terus menandai saya. Mengirimkan cinta kepada Anda semua!" tambahnya.

Porcelain glass skin makeup yang dipopulerkan makeup artist Inggris, Pat MacGrath. Foto: Instagram Reels/@patmacgrathreal.

Tips membuat porcelain glass skin dari Pat McGrath

Untuk mendapatkan tampilan porcelain glass look secara alami, Pat menyarankan Anda harus melakukan skin preparation terlebih dahulu.

“Kemudian sempurnakan menggunakan Sublime Perfection Foundation,” kata McGrath.

"Untuk pipi bercahaya sempurna, aplikasikan dan padukan Divine Blush: Legendary Glow Color Balm untuk tampilan merona seperti boneka." tambahnya.

Nah, itu dia sosok Pat McGrath sosok di balik viralnya porcelain glass skin makeup yang telah melahirkan inovasi terbaru dalam dunia kecantikan. Sahabat Cantika tertarik mencobanya?

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Pagi Hari ala Glass Skin Korea, Cuci Muka Pakai Air Dingin

STYLECTORY | ABC NEWS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."