Fashion Dirut Pertamina Nicke Widyawati dalam Balutan Wastra, Ada Batik Mega Mendung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam balutan blus batik mega mendung. Foto: Instagrwm/@nicke_widyawati

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam balutan blus batik mega mendung. Foto: Instagrwm/@nicke_widyawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam akun Instagram resminya, Direktur Utama atau Dirut  Pertamina Nicke Widyawati kerap membagikan aktivitas dia di berbagai kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.  Di beberapa kegiatan, Nicke terlihat memakai busana wastra Nusantara, mulai dari batik, tenun hingga lurik. Celana panjang warna gelap kerap dijadikan bawahan. Untuk pilihan jilbab, dia padankan warnanya dengan atasan. Untuk lebih lengkapnya, berikut gaya Nicke dalam balutan wastra Nusantara.

1. Batik Biru Cerah

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam balutan blus batik berwarna cerah. Foto: Instagrwm/@nicke_widyawati

Saat menghadiri acara Hari Perempuan Sedunia atau International Womens Day pada Maret silam, Nicke tampak memakai blazer corak batik biru dan coklat. Blazer tersebut juga dihasi manik-manik yang membuat sentuhan berkilau. Dia pasangkan blazer batik dengan jilbab dan celana abu-abu.

2. Lurik

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Foto: Instagram/@nicke_widyawati

Nicke mengenakan kebaya janggan dalam acara Bloomberg NEF Summit 2022 di Bali. Kebaya lurik itu tampak berwarna coklat dan kuning. Dia padukan dengan celana bahan motif lurik warna merah gelap. Di penampilan ini, dia memilih hijab model turban warna kuning mustard. Dia melengkapi penampilannya dengan bros keemasan ukuran besar dan anting. 

3. Mega Mendung Biru

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam balutan blus batik mega mendung. Foto: Instagrwm/@nicke_widyawati

Saat berada di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur, pada September 2023, Nicke tampil kece dalam balutan blus bercorak batik mega mendung warna biru. Blus tersebut dihiasi manik-manik berkilau dan aksen ruffle di bagian bahu serta karet di ujung lengan. Dia padukan blus batik mega mendung dengan celana bahan warna hitam dan jilbab warna krem.

4. Tenun Monokrom

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam balutan blus tenun warna gelap. Foto: Instagrwm/@nicke_widyawati

Saat menghadiri World Food Forum yang diselenggarakan Food and Agriculture Organization of the UN (FAO) pada Oktober 2023, Nicke Widyawati bergaya monokrom. Dia memakai blus bercorak tenun hitam putih dan celana bahan hitam. Untuk pilihan jilbabnya, dia memilih warna terakota yang menciptakan efek kontras fashion statement.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA Berbalut Wastra Nusantara

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."