Rutinitas Skincare Anti-ribet ala Nadia Mulya, Sunscreen jadi Andalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadia Mulya/Foto: Instagram/Nadia Mulya

Nadia Mulya/Foto: Instagram/Nadia Mulya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan Runner Up Puteri Indonesia 2004 Nadia Mulya dan mengaku tidak ribet dalam mempraktikkan rutinitas skincare. Ia merasa beruntung memiliki kulit yang bisa dibilang tidak sensitif sehingga pakai perawatan kulit apa pun terasa cocok dan tidak menimbulkan efek samping. 

"Aku jujur saja karena aku jarang banget beli produk, sebaliknya malah suka dikasih produk skincare. Jadi apa yang ada di rumah bisa dan cocok aku pakai. Jadi dikasih skincare apa saja cocok. Aku enggak ribet, mungkin karena anak alam, ya jadi suka kegiatan outdoor dan dikasih kulit sama badan yang tahan banting sih," ucapnya saat ditemui Cantika, Kamis,16 Mei 2024 di Jakarta.

Namun, bukan berarti perempuan kelahiran 19 Februari 1980 ini tidak aware dengan kulit wajahnya. Justru sekarang ini karena usia sudah mulai bertambah maka ia mulai membutuhkan perawatan kulit yang menjadi bagian rutinitas skincare

"Aku yang penting cuma sunscreen karena aku banyak aktivitas di luar. Kemarin juga aku sempat olahraga lari kan, lumayan banyak jerawat tuh kena keringat, jadi cukup pakai sunscreen dan cuci muka," ucap ibu empat anak ini. 

Portrait pembawa acara televisi sekaligus aktris Nadia Mulya, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Berbicara mengenai kegunaan sunscreen seperti yang dipakai Nadia Mulya, masih banyak orang yang salah dalam memahami konsep penggunaan sunscreen atau tabir surya yang menyebabkan perlindungan kulit kurang optimal.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah mengabaikan perlunya pengulangan penggunaan sunscreen setiap beberapa jam, kata Kepala Dokter sekaligus Co Founder Privee Clinic Almod Wibowo.

Ia menjelaskan sunscreen biasanya memiliki tanda SPF (Sun Protection Factor) yang menunjukkan seberapa lama kulit bisa terlindungi dari paparan sinar matahari sebelum terbakar.

“Kalau SPF 15 misalnya, itu kan cepet banget ya dibakar matahari, karena ibaratnya kita isi bensi cuma sedikit nih. SPF 15 tuh cuma tahan sekitar satu setengah jam dikulit. Nah, orang merasa udah diolesin sunscreen dengan SPF bisa bebas seharian tanpa SPF tambahan,” kata Almond. 

Pilihan Editor: Mooryati Soedibyo dalam Kenangan Nadia Mulya: Paling Suka Lihat Aku Pakai Lipstik Merah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."