Mooryati Soedibyo dalam Kenangan Nadia Mulya: Paling Suka Lihat Aku Pakai Lipstik Merah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadia Mulya bersama mendiang Mooryati Soedibyo/Foto: Instagram/Nadia Mulya

Nadia Mulya bersama mendiang Mooryati Soedibyo/Foto: Instagram/Nadia Mulya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepergian sang pendiri merek kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo yang wafat pada hari Rabu, 24 April 2024, pukul 1.00 WIB dinihari dalam usia 96 tahun menyisakan rasa duka mendalam bagi yang ditinggalkan, termasuk jajaran Puteri Indonesia. Salah satunya presenter Nadia Mulya, Puteri Indonesia Runner Up 2024. 

Perempuan kelahiran 19 Februari 1980 ini menuliskan kenangan bersama Mooryati di laman instagramnya. Bagi Nadia Mulya, sosok Mooryati Soedibyo ialah gambaran kualitas wanita idaman yang tak pernah membatasi dirinya. 

"Selamat jalan Eyang @mooryatisoedibyo. Sulit menggambarkan kekaguman aku dengan sosok Almarhumah. Semua kualitas wanita idaman ada dalam dirinya. Dari bisnis, keluarga, sosial, politik, pendidikan… beliau tidak pernah mengizinkan apapun membatasi dirinya. She has touched and inspired so many lives profoundly," tulisnya. 

Peraih juara kedua pemilihan Wajah Femina ini mengingat pesan yang tidak pernah akan dilupakannya. "Satu pesan yang aku tidak akan lupa, “Nadia, pakai gincu (lipstik) lagi biar nggak pucat”. Almh senang kalau puteri-puterinya selalu menjaga penampilan. Dan suka kalau aku pakai lipstik warna merah. “Nah gitu, cantik kan," tulis Nadia. 

"Dia benar-benar mewujudkan kecantikan, pikiran, dan perilaku. Istirahatlah dalam cinta, eyang. Warisan Anda akan tetap ada selamanya."

Sekilas Tentang Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo lahir pada tanggal 5 Januari 1928. Dia merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Sedari kecil, dia terbiasa merias wajahnya sendiri juga putri-putri keraton. Hal itulah yang mendorong dia terjun ke dunia kecantikan.

Dia merintis kerajaan bisnis kecantikan Mustika Ratu yang kini menaungi empat merek pada tahun 1973. Diawali dengan produk jamu, kemudian ditambah dengan aneka produk kecantikan.

Mooryati Soedibyo juga salah satu tokoh yang mempelopori ajang pemilihan Puteri Indonesia.Tahun 1992, dia meluncurkan ajang Puteri Indonesia, yang dikembangkannya setelah menyaksikan acara Miss Universe di Bangkok pada bulan Mei 1992.

Pilihan Editor: Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."