Blackpink Jadi Grup K-Pop Perempuan Pertama yang Meraih Brit Gold di Inggris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
BLACKPINK saat tampil di Festival Coachella 2023. Instagram.com/@sooyaaa___

BLACKPINK saat tampil di Festival Coachella 2023. Instagram.com/@sooyaaa___

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup musik Korea Selatan asuhan YG Entertainment, Blackpink, berhasil menjadi grup idola perempuan pertama yang meraih sertifikasi Brit Gold di Inggris.

Dikutip dari Soompi, Selasa, 21 Mei 2024 waktu Korea Selatan, British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album studio pertama Blackpink berjudul “The Album” menerima sertifikasi BRIT GOLD.

BPI merupakan asosiasi perdagangan yang bertanggung jawab terhadap industri musik rekaman di Inggris, sekaligus memberikan pengakuan atas penjualan musik Inggris melalui BRIT Certified Awards.

Menurut ambang sertifikasi BPI, album musik yang bisa mendapatkan sertifikasi emas (BRIT GOLD) adalah album yang berhasil terjual sebanyak 100 ribu unit. Sementara single yang bisa mendapatkan sertifikasi emas adalah single yang berhasil terjual sebanyak 400 ribu unit.

Dengan pencapaian ini, Blackpink menjadi grup idola perempuan K-Pop pertama yang meraih BRIT GOLD dengan album “The Album” di Inggris.

Sementara itu, “The Album” merupakan album penuh pertama Blackpink yang dirilis pada tahun 2020.

Album tersebut berisikan delapan lagu pilihan, yaitu “How You Like That”, “Ice Cream” (with Selena Gomez), “Pretty Savage”, “Bet You Wanna” (ft. Cardi B), “Lovesick Girls”, “Crazy Over You”, “Love To Hate Me”, dan “You Never Know”.

Selamat Blackpink!

Pilihan Editor: Seluruh Anggota Blackpink Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."