Hari Kebangkitan Nasional, 5 Artis Ini Menuntut Ilmu ke Amerika Serikat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Mikha Tambayong lulus S2 program International Executive Master of Management setelah mengikuti short course di Harvard University. (Instagram/@miktambayong).

Mikha Tambayong lulus S2 program International Executive Master of Management setelah mengikuti short course di Harvard University. (Instagram/@miktambayong).

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Kebangkitan Nasional diperingati tiap 20 Mei. Peristiwa bersejarah ini mengenang berdirinya organisasi Budi Oetomo (Budi Utomo) pada 1908 silam. Harkitnas 2024 mengambil tema Bangkit untuk Indonesia Emas.

Sejalan dengan semangat perjuangan tersebut, lima artis Indonesia ini memilih melanjutkan pendidikannya mengemban kuliah di Amerika Serikat, mulai dari gelar sarjana, magister, hingga doktor di berbagai bidang studi. Berikut informasinya:

1. Caitlin Halderman

Artis Caitlin Halderman dikenal sangat peduli dengan pendidikannya. Pemeran Starla itu tercatat sebagai mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi di Universitas California Santa Barbara (UCSB), Amerika Serikat.

2. Maudy Ayunda

Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda juga memiliki riwayat pendidikan yang mentereng. Dia telah menyelesaikan studinya di dua universitas besar di dunia, yaitu Oxford dan Stanford.

Saat kuliah di Universitas Oxford (Oxford University), pelantun lagu Perahu Kertas itu mengambil program sarjana jurusan Philosophy, Politics, and Economics (PPE). Sebelumnya dia juga diterima oleh Universitas Kolombia (Columbia University) dan Universitas Oxford. Namun, Maudy memilih masuk Oxford University dan menyelesaikan studinya selama tiga tahun.

Pemain film Losmen Bu Broto tersebut melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Stanford (Stanford University). Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudia itu tercatat mengikuti program Joint Degree Program (JDP), yaitu program yang menggabungkan dua studi magister. Ia mengambil jurusan Master of Business Administration (MBA) dalam bidang administrasi bisnis dan Master of Arts (MA) dalam bidang pendidikan.

3. Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila juga berhasil memperoleh gelar master dari Columbia University, Amerika Serikat. Dia mengambil Master of Public Administration dan melanjutkan studinya melalui program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Sebelumnya, istri Randi Bachtiar itu juga berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia untuk gelar sarjana bidang akuntansi.

4. Cinta Laura

Dukungan Cinta Laura untuk Peraturan Menteri Terkait Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual (Permen PPKS)/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura juga memilih Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Ia tercatat sebagai lulusan Columbia University dengan predikat cum laude hanya dalam waktu tiga tahun dengan mengambil dua jurusan: psikologi dan sastra Jerman.

Setelah mendapatkan gelar sarjana, pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl juga mendapat kesempatan studi magisternya di dua kampus terkemuka, yakni Oxford University dan Universitas Cambridge. Namun, pelantun Oh Baby itu memilih mengembangkan kariernya terlebih dahulu.

5. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong menjalankan tugas pertamanya sebagai Tenaga Ahli Menpora bidang Komunikasi Publik/Foto: Instagram/Mikha Tambayong

Mikha Tambayong juga memilih melanjutkan S2 di Amerika Serikat. Dia tercatat sebagai lulusan Harvard University dan menyandang gelar magister dalam program International Executive Master of Management.

Sebelumnya, pemain film Sewu Dino itu telah menyelesaikan gelar sarjana di Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan predikat cum laude dari Fakultas Hukum.

Nah, itu dia lima artis Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat, semoga menginspirasi ya Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Dari Wahidin Soedirohoesodo hingga Tjokroaminoto, Berikut 6 Tokoh Kebangkitan Nasional

SAHABAT CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."