Mengulik Tren Sunset Blush yang Dipelopori Influencer Alissa Janay

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tren perona pipi dengan rona matahari terbenam alias sunset blush yang dipopulerkan influencer Alissa Janay. Foto: Instagram/@alissajanay

Tren perona pipi dengan rona matahari terbenam alias sunset blush yang dipopulerkan influencer Alissa Janay. Foto: Instagram/@alissajanay

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren perona pipi rona matahari terbenam alias sunset blush mengingatkan Anda pada langit pantai tropis dalam rona merah jambu, oranye, dan emas. Karena ini adalah warna-warna yang paling banyak terlihat saat matahari terbenam di tropis, tren riasan ini dengan cepat mendapatkan namanya dan segera menjadi viral di media sosial.

Tampilan sunset blush dibuat oleh pemengaruh (influencer) kecantikan Alissa Janay di TikTok dan Instagram-nya, yang kini telah ditonton sekitar 7,3 juta kali dan dimulai pada awal April. Melihat hasil yang sukses dan menggairahkan, orang-orang segera berbondong-bondong ke kolom komentar dan memuji tingkat kreativitas pemengaruh asal Amerika itu. Dia memulai serangkaian eksperimen dengan nuansa berbeda yang akhirnya menjadi tren riasan yang sukses.

Penampilan yang Cocok dengan Sunset Blush 

Tren riasan ini dan paling cocok untuk acara matahari terbenam. Jika Anda mengenakan blazer atau tampilan kasual, sebaiknya menghindari memilih riasan yang mencolok ini. Lain ceritanya bila Anda dalam balutan gaun malam atau jika Anda ingin terlihat di era gadis lembut, pilihlah warna ini karena akan memberi Anda tampilan yang sempurna, yakni suasana pantai dengan tampilan jam emas yang menakjubkan di malam hari.

Tren perona pipi dengan rona matahari terbenam alias sunset blush yang dipopulerkan influencer Alissa Janay. Foto: Instagram/@alissajanay

Cara Mengaplikasikan Sunset Blush

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, Janay menggunakan tiga warna undertone dari merek makeup populer Rare Beauty by Selena Gomez yang memiliki tekstur cair sempurna dan menyatu dengan presisi.

Dia memilih warna oranye tangerine cerah, warna peach lembut yang sejuk, dan warna pink cerah. Dia juga menyarankan untuk hanya menggunakan perona pipi berpigmen tinggi agar bisa bertahan lama di atas dasar alas bedak Anda. Dia dengan lembut memadukan alasnya dan mengubahnya menjadi formula matahari terbenam, dan mengatur tingkat kecerahannya sesuai dengan itu.

Kilauan terakhir di bagian atas

Sama seperti ceri di atas kue, semprotan terakhir taburan berkilau di atasnya adalah salah satu tugas tersulit. Selalu pilih highlighter emas karena cahaya matahari terbenam memancarkan nuansa keemasan.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih halus, gunakan highlighter bubuk atau semprot. Hindari menggunakan highlight cair atau pena karena konsistensinya yang berat, karena dasar perona pipi Anda akan terganggu dengan warna-warna halus yang akan mengakibatkan kekacauan.

Kombinasi liner dan lipstik terbaik

Jika Anda memakai riasan bernuansa blush on ini, cobalah menghadirkan detail riasan dasar lainnya agar wajah Anda terlihat rata. Pilihlah liner bersayap datar yang bagus dengan bulu mata minimal yang melengkung dan alis yang disikat.

Berbicara tentang warna lipstik Anda, jangan pernah memilih warna merah atau merah muda saat menerapkan sunset blush. Lebih baik Anda memilih warna bibir yang mengilap dan mencoba warna klasik yang bersahaja seperti warna coklat atau nude. Pilihan warna lipstik itu tidak akan mencuri perhatian dari tulang pipi Anda yang disorot.

Ingat ini matahari terbenam, bukan sengatan matahari

Saat Anda menerapkan riasan cerah seperti sunset blush, prosesnya membutuhkan kesabaran dan sedikit esensi untuk dikerjakan. Oleh karena itu, pilihlah beberapa tetes saja dan jangan lebih. Gunakan beauty blender dasar yang bagus sehingga tidak akan membuat kulit Anda kering. 

Pilihan Editor: 5 Tahap Coquette Makeup, Blush On Merah Muda dan Lipstik Warna Lembut

 

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."