Cerita Aghniny Haque Main Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa: Belajar Ngaji dan Mazhab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aghniny Haque/Foto: Instagram/@fansaghnijihane

Aghniny Haque/Foto: Instagram/@fansaghnijihane

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa besutan Hanung Bramantyo baru saja melakukan press screening pada Jumat, 17 Mei 2024.  Aktris Aghniny Haque mengatakan belajar mengaji lagi agar bisa memainkan peran dengan baik dalam film drama berjudul "Tuhan, Izinkan Aku Berdosa" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

"Sebelum proses reading, aku disuruh Mas Hanung ke Semarang untuk belajar ngaji lagi, benar-benar dari minus," kata Aghniny dalam konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan. 

"Yang ngajarin ngaji eyang aku sendiri. Terus, ada juga bedah naskah dan belajar tentang mazhab," ia menambahkan.

Sebelum proses syuting film dimulai, Hanung menyarankan Aghniny pergi ke kota kelahirannya, Semarang, serta belajar mengaji lagi dan menambah pengetahuan tentang agama Islam agar dapat memerankan karakter dengan baik.

Aghniny didapuk memerankan karakter Kiran, Muslimah taat yang menghadapi rintangan dalam perjalanan spiritualnya, dalam film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Dia langsung menerima tawaran peran itu tanpa banyak pertimbangan. "Senang banget, jujur aku selalu menunggu kesempatan ini, karena aku berharap suatu saat punya peran yang karakternya itu menantang," katanya.

Sesuai saran Hanung, Aghniny pulang ke Semarang serta mempelajari Al Quran, hadis, serta mazhab-mazhab dalam fikih. "Ikut kajian juga, yang sebelumnya belum pernah aku ikuti, sambil nangis, karena aku mau belajar ngaji. Mungkin dia kenal cucunya yang susah sholat, susah ngaji," katanya.

Aghniny bersyukur bisa kembali belajar mengaji dan merasa dekat kembali dengan Tuhan.
"Luar biasa ya," kata pemeran berusia 27 tahun itu.

Sebagai informasi, Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 22 Mei 2024.

Pilihan Editor: Cerita Aghniny Haque Dalami Peran Lela di Film Pemandi Jenazah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."