5 Tips Memilih Baju di Cuaca Panas, Agar Nyaman dan Sat Set Beraktivitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cuaca panas/Canva

Cuaca panas/Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih baju yang nyaman di tengah cuaca panas berperan penting menunjang aktivitas sehari-hari. Pemilihan bahan seperti linen salah satu tips andalannya. Tentu, bukan cuma itu tips memilih baju di cuaca panas, intip cara lainnya yang dibagikan dalam siaran pers Tokopedia.

1. Hindari pakaian ketat

Pakaian yang ketat mengurangi sirkulasi udara dan membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Di cuaca panas seperti sekarang, pilih pakaian longgar. Perempuan bisa memilih blus sebagai atasan dan celana kulot, sedangkan laki-laki dapat memakai oversized t-shirt dan celana chino.

2. Pilih baju yang menyerap keringat

Untuk menghadapi cuaca panas, kenakan pakaian berbahan ringan yang menyerap keringat, seperti katun, linen, dan rayon. Bahan ini memungkinkan pori-pori kulit bernapas lebih leluasa.

3. Kenakan pakaian berwarna cerah

Pakaian berwarna cerah lebih bisa memantulkan cahaya matahari dan menjaga suhu tubuh tetap sejuk, maka di musim panas, pakailah pakaian berwarna cerah, seperti putih, kuning, dan abu-abu muda.

4. Gunakan aksesori pelindung

Selain tabir surya, aksesori seperti topi, kacamata hitam dan jaket berbahan parasut bisa melindungi tubuh dari panasnya sinar matahari di musim kemarau terutama saat beraktivitas di luar ruang.

5. Bawa baju ganti

Siapkan pakaian ganti terutama jika akan seharian beraktivitas di luar ruangan. Ini untuk mengantisipasi basahnya pakaian karena terkena keringat yang berlebihan.

Tokopedia dan Shop | Tokopedia Hadirkan Senin Selasa Stylish

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk fashion, termasuk baju yang cocok untuk musim kemarau yang panas, Tokopedia dan Shop | Tokopedia meluncurkan kampanye terbaru 'Senin Selasa Stylihs

"Di halaman kampanye itu, masyarakat bisa mengakses beragam produk fashion wanita, pria, anak maupun muslim dengan penawaran khusus, seperti diskon hingga 90%, yang bisa membuat belanja lebih murah,” kata Aldhy Darmayo, Head of Fashion Category Tokopedia dalam siaran pers yang diterima Senin, 13 Mei 2024.

Fashion menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia maupun Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok. Di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok, dress, gamis dan jeans menjadi beberapa produk fashion yang mengalami kenaikan tertinggi transaksi sebesar rata-rata hampir 2 kali lipat (data Maret 2024 dibandingkan Februari 2024). Sedangkan, pada kuartal I 2024 dibandingkan kuartal IV 2023, busana muslim keluarga, baju koko, dan cheongsam menjadi beberapa produk fashion yang mengalami kenaikan tertinggi transaksi di Tokopedia dengan rata-rata hampir 5 kali lipat.

Kini sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia sekaligus Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok dan hampir 100 persen pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang fashion. 

Pilihan Editor: 5 Tips agar Anak Nyaman Beraktivitas di Cuaca Panas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."