Burung Jalak, Inspirasi Gaun Cinta Laura di Festival Film Cannes 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer Monica Ivena merancang gaun yang akan dipakai Cinta Laura di Festival Film Cannes 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Desainer Monica Ivena merancang gaun yang akan dipakai Cinta Laura di Festival Film Cannes 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer, Monica Ivena dipercaya untuk merancang gaun yang akan dipakai artis Cinta Laura di Festival Film Cannes 2024. Menurut Monica, tema gaun Cinta Laura lebih lembut atau soft ketimbang penampilan tahun sebelumnya. Seperti diketahui, ini kali kedua L'Oreal Paris Indonesia kembali menggandeng Cinta Laura dan Putri Marino melenggang di karpet merah atau red carpet Cannes 2024 setelah tahun kemarin.

"Tahun ini, penampilan Cinta very soft. Kami ingin menonjolkan seberapa angelic-nya Cinta," ujar Monica Ivena dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2024.

"Dan, burung jalak jadi inspirasi desain gaun Cinta. Burung Indonesia banyak yang cantik, dan burung jalak salah satunya. Berwarna putih seputih (kulit) Cinta," ucap perempuan kelahiran 5 Oktober 1992 itu.

Dari sketsa yang dibagikandi konferensi pers tampak gaun model plunging neckline itu ditutupi bulu alias feather warna putih, berdetail belahan paha tinggi alias high slit, dan ekor panjang dengan gradasi biru-hitam. 

Menonjolkan Sisi Feminin 

Menurut Cinta, gaun yang akan dipakainya nanti menonjolkan sisi feminin. Menurut dia, sisi tersebut salah satu dari beragam kekuatan perempuan. "Aku ingin lebih banyak mewakili perempuan lagi tahun ini. Dan, tahun ini sisi feminin dan soft aku yang ditonjolkan. Ini merupakan salah satu kekuatan perempuan yang beragam," ujarnya.

Dalam proses rancangan gaun, Cinta mengatakan dia sempat berpikir mengambil inspirasi dari burung cenderawasih. Namun, ide itu diurungkan untuk mengantisipasi tampilan terlalu ramai.

L'Oreal Indonesia menggandeng kembali artis Cinta Laura dan Putri Marino menghadiri red carpet Cannes Film Festival 2024. Foto: Istimewa

"Aku sempat berpikir burung cenderawasih, tapi karena takut terlalu ramai, lumayan warna-warni. Kita berpikir jalak Bali yang juga salah satu burung kebanggaan Indonesia. Berwarna putih karena menonjolkan kesucian, kemurnian. Dan, ada sentuhan biru di matanya yang direpresentasikan lewat gradasi biru dan hitam di bagian ekor gaun," ucanya.

Cinta juga mengatakan Monica Ivena salah satu perancang busana perempuan favoritnya. Di mata Cinta, Monica desainer yang piawai menonjolkan kecantikan setiap perempuan.

"Saat diberi tahu desainer perempuan, yang terpikir adalah Monica Ivena. Tahun lalu, aku ke salah satu fashion show Monica, saya melihat rancangan gaun dia menonjolkan fitur-fitur indah perempuan, dan menyembunyikan ha-hal yang tidak mau kita tonjolkan. Dia tau tipe tubuh perempuan," katanya.

Pilihan Editor: Terinspirasi dari Dewi-Dewi, Simak Bocoran Gaun Cinta Laura yang akan Dipakai di Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."