4 Fakta Menarik Serial Alpha Girls yang Dibintangi Tissa Biani dan Jihane Almira

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Series Alpha Girls akan segera rilis di Aplikasi VIU pada 28 Juni 2024 mendatang. Series ini akan menceritakan kisah Ivy (Tissa Biani) dan Sierra (Jihane Almira) yang akan berebut harta ayahnya  yaitu Alpha yang diperankan oleh Tanta Ginting. Pengumuman itu disampaikan pada visit media terbatas di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rabu, 8 Mei 2024. TEMPO/Yuni Rahmawati.

Series Alpha Girls akan segera rilis di Aplikasi VIU pada 28 Juni 2024 mendatang. Series ini akan menceritakan kisah Ivy (Tissa Biani) dan Sierra (Jihane Almira) yang akan berebut harta ayahnya yaitu Alpha yang diperankan oleh Tanta Ginting. Pengumuman itu disampaikan pada visit media terbatas di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rabu, 8 Mei 2024. TEMPO/Yuni Rahmawati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial Alpha Girls bakal tayang di layanan streaming Viu pada 28 Juni 2024. Serial yang dibintangi Tissa Biani dan Jihane Almira Chedid menyelipkan beberapa isu sosial di dalamnya, yang membuat serial ini diklaim beda dari yang lain oleh para pemain. Isu yang dibahas di dalam serial ini adalah soal perempuan yang dibalut dengan latar belakang keluarga. Yuk, kita ketahui sederet fakta menarik Alpha Girls.

1. Sinopsis Alpha Girls

Serial 10 episode ini menceritakan tokoh Alpha (Tanta Ginting) yang memiliki sebuah perusahaan Alpha Corps. Alpha ternyata memiliki dua istri, yakni Nova (Tessa Kaunang) sebagai istri pertama dan Luna (Yeyen Lidya), si istri kedua. 

Masing-masing dari keduanya memiliki anak perempuan, yaitu Ivy (Tissa Biani) anak dari Nova dan Sierra (Jihane Almira) anak Luna. Keduanya akan berebut tahta ayahnya sebagai CEO Alpha Corps. 

Jihane mengungkapkan nantinya akan ada persaingan dirinya dan juga Ivy. Keduanya sama-sama ingin mengusai harta Alpha dengan persaingan yang kompetitif dan ambisius.

"Yang pasti enggak ada kekerasan ya. Kompetisi aja merebut perhatian bapaknya," kata Jihane ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Mei 2024..

2. Mengangkat Isu Pemberdayaan Perempuan

Serial ini disebut mengangkat soal pemberdayaan perempuan. Ivy dan Sierra akan bersaing di dunia bisnis untuk menempati posisi pemimpin, yang saat ini masih dominan ditempati laki-laki. Isu ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, yakni perempuan karier datang dari perempuan pekerja keras dan mandiri untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

3. Fenomena Poligami di Indonesia

Serial ini mengangkat fenomena poligami yang sangat lumrah di masyarakat Indonesia. Ternyata, Alpha memiliki dua orang istri yang merupakan ibu dari Ivy dan Sierra. Alpha diceritakan memiliki banyak uang dan mudah jatuh cinta. Ia menikah dengan Nova yang diperankan Tessa Kaunang, ibunda Ivy dan Luna (diperankan Yeyen Lidya), ibu dari Sierra.

4. Selipkan Sisi Komedi

Alpha Girls disebut-sebut menjadi drama keluarga yang tak sekadar menyajikan sisi perseteruan, namun juga ada komedi. Hal itu dikatakan oleh Tanta Ginting. Terlebih, serial ini juga akan diwarnai dengan peran Kevin Julio sebagai Devano.

Tanta mengatakan, serial ini juga mengambil banyak sisi menarik di dalamnya. "Jadi judulnya ada dua arti gitu. Sudah tergambar cerita seriesnya akan seperti apa. Ini akan ada ambisinya, sisi bersaingnya. Jadi ini persaingan yang berbeda dari cerita-cerita yang biasa," kata Tanta.

Tertarik nonton serial Alpha Girls, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 25 Film dan Serial Terbaru Netflix yang Tayang Bulan Mei 2024

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."