Hari Ini, Mahalini dan Rizky Febian akan Menikah dalam Balutan Adat Sunda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Dok. RFAS Music

Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Dok. RFAS Music

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini Jumat, 10 Mei 2024, merupakan hari bersejarah bagi Mahalini Raharja dan Rizky Febian. Pasangan penyanyi itu akan melangsungkan akad nikah dalam balutan adat Sunda di salah satu satu hotel mewah kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Rizky diketahui mengadakan pengajian bersama keluarga yang dilaksanakan di kediaman komedian Sule, yang juga ayah Rizky Febian pada Rabu lalu, 8 Mei 2024 di Tambun, Bekasi.

Rizky mengunggah video bersama calon istrinya pada Kamis, 9 Mei 2024 di Instagram mereka. Video yang memperlihatkan kesiapan mereka selangkah lagi menjadi suami istri. "Final Countdown (hitung mundur terakhir)," tulisnya. 

Paman Sule, Deni Uwaw menuturkan, setelah menggelar serangkaian acara pernikahan, mulai dari Mepamit yang sudah dilakukan oleh Mahalini di kediaman orang tuanya di Bali dan juga pengajian, maka akan dilanjutkan dengan prosesi akad nikah.

"InsyaAllah nanti akad nikah akan digelar Jumat, tanggl 10 nanti. Untuk adatnya, nanti pakai adat Sunda," kata Deni Uwaw dikutip di kanal Youtube Intens Investigasi pada Kamis, 9 Mei 2024.

Tak hanya akad, nantinya Iky dan Lini, sapaan akrab kedua calon pengantin itu akan memadukan dua adat antara Sunda dan Bali di acara pesta pernikahan. "Kalau resepsi nanti akan gabungkan dua adat, Sunda dan Bali, rencananya begitu setahu saya," katanya.

Keluarga Bungkam Lokasi dan Waktunya Dirahasiakan

Namun, pihak keluarga pasangan pengantin, termasuk Deni Uwaw belum ingin menyebutkan tempat dan jam pelaksanaan akad nikah. Dia hanya mengatakan, nantinya akad akan diawali dengan acara adat terlebih dahulu.

"Pokonya pakai adat Sunda dan acara-acara adat lainnya. Untuk waktu dan pelaksanaannya, mohon maaf belum bisa dikasih tahu," kata Deni yang akan menjadi perwakilan keluarga besar pihak laki-laki.

Sebelumnya, Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan pertunangan yang digelar pada 7 Mei 2023. Setelah setahun bertunangan, mereka memutuskan menikah yang dimulai dengan acara Mepamit pada 5 Mei 2024 di kediaman Lini di Bali. Mepamit adalah upacara berpamitan dengan keluarga dan leluhur untuk melangsungkan pernikahan. Dalam acara Mepamit itu juga, Lini minta izin kepada ayah dan keluarga besar untuk masuk Islam sebelum melangsungkan akad. 

Pilihan Editor: Mahalini Pindah Agama, Begini Respons Calon Mertua

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."