Mahalini Bicara Perbedaan Agama dan Yang akan Dilakukan setelah Menikah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momen Rizky Febian melamar Mahalini Raharja pada awal Mei 2023. Foto: Instagram/@mahaliniraharja

Momen Rizky Febian melamar Mahalini Raharja pada awal Mei 2023. Foto: Instagram/@mahaliniraharja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan penyanyi, Mahalini dan Rizky Febian diketahui telah melangsungkan pertunangan pada awal Mei 2023 setelah satu satu tahun berpacaran. Manisnya kisah cinta mereka, tak lepas dari sorotan soal perbedaan agama dia dan Rizky. Mahalini pun menyadari hal itu salah satu risiko figur publik. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo baru-baru ini.

"Perihal kepercayaan nih, kepercayaan kalian kan berbeda gitu ya. Dari pihak keluarga lo sendiri dengan adanya isu itu, merasa terganggu gak?," tanya Denny Sumargo kepada Mahalini dalam dalam Podcast "Restu, Beda Agama!? Spill Semua Tentang Rizky Febian Di Sini!!, yang diunggah di kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, pada Kamis 22 Juni 2023.

Dengan tenang dan bijak, Mahalini menjawab bahwa ayahnya tidak mempermasalahkan, tapi dirinya sendiri yang masih berjuang mengatasi sorotan itu.

"Papa sih enggak, santai. Tapi gue, iya. Kadang, bukannya gue ga bisa menerima as public figure (sebagai figur publik), tapi orang tuh kayak 'lo kan public figure, harusnya lo terima dong diomongin'. Tapi mereka lupa, kalau gue juga manusia," tutur gadis asal Denpasar, Bali, itu.

Oleh karena itu, Mahalini ada keresahan dalam dirinya jika ditanya soal kepercayaan.

"Kalau misalnya ditanya soal kepercayaan. Soalnya itu sebenarnya biar aku sama iky aja yang tahu. Karena, walaupun kita-aku memiliki beda kepercayaan. Tapi, kita ada satu kepercayaan yang sama, tetap percaya akan namanya leluhur kita berdua," ucapnya.

"Karena (menurut) aku, papa, dan Iky tuh tau kalau sebenarnya semua agama itu baik. Tergantung kitanya aja," jelasnya.

Dia kemudian mengisahkan bahwa sang ayah yang menetap di Bali kerap menyumbangkan sesuatu saat ada acara dari agama lain.

"Papa tuh misalnya ya di rumah tuh, kan di rumah (Bali) dekat masjid ya ada acara apa gitu, suka nyumbang. Papa ya begitu memang luas sekali pemikirannya, suka datang gitu ya membantu saja saling membantu. Kan balik lagi semua agama itu baik tergantung dari orangnya," tukasnya.

Mari kita hormati pilihan Mahalini dan Rizky Febian agar tak menambah keresahannya.

Rencana Mahalini setelah Menikah

Setelah menyandang status istri Rizky Febian dalam waktu dekat ini, Mahalini mengatakan akan fokus berkarier di balik layar.

"Udah ada plan (rencana), aku sama Iky udah vakum, ga kerja di depan layar, udah as a song writer (sebagai penulis lagu) aja, atau produce (membuat lagu), udah ada plan semuanya," katanya.

Menuju kehidupan pernikahan, Mahalini mengatakan ada beban besar yang tengah dirasakannya, yaitu menerima pasangan seutuhnya, baik atau buruknya.

"Menurut aku, kita kan hidup berdua, harus bisa menerima sifat satu sama lain. Harus bisa nerima dulu tuh orangnya gimana, apa masa lalunya, kayak harus bisa menerima satu sama lain, itu sepenuhnya sulit banget," ujar perempuan 23 tahun itu.

Meski begitu, Mahalini yakin bahwa dia dan Rizky Febian dapat mengarungi bahtera rumah tangga berlandaskan kepercayaan, saling mengisi, dan komunikasi.

Pilihan Editor: Kisah Cinta Mahalini dan Rizky Febian, Ada Kemiripan Ibunda dan Saling Mengisi

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."