Anies Baswedan Ulang Tahun ke-55, Banjir Ucapan dari Keluarga hingga Komunitas Penggemar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Anies Baswedan dan Fery Farhati. Foto: Instagram/Anies Baswedan.

Anies Baswedan dan Fery Farhati. Foto: Instagram/Anies Baswedan.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tokoh publik Anies Baswedan berulang tahun ke-55 pada Selasa, 7 Mei 2024. Laman Instagramnya dibanjiri ucapan dan doa dari keluarga hingga penggemarnya.

Unggahan pertama berasal dari akun Pawswedan Family. Akun ini berisi video keseharian kucing-kucing keluarga Baswedan, seperti Lego, Snowball, dan Aslan.

Dalam video yang menandai akun Anies, memperlihatkan kedekatannya dengan kucing-kucing di rumah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Happy Birthday Abah..! Semoga Abah selalu dilimpahkan kesehatan dan kebaikan. Terima kasih terus menyayangi geng Pawswedan dan peduli sama temen-temen kocheng di luar sana," tutur akun @pawswedan pada caption.

Lalu, Fery Farhati, istri Anies, membagikan video berisi kenangan Anies sejak menjadi bapak. Beberapa foto lawas memperlihatkan dia tengah menggendong anaknya saat kecil, termasuk Mutiara Annisa Baswedan.

Foto lainnya, Anies menemani anak laki-lakinya bermain, bersepeda, hingga salat bersama. Beberapa foto lainnya yaitu potret keluarga kecil mereka sejak berempat hingga berenam.

Lantas pada bagian akhir, keempat anak Anies dan Fery beranjak remaja dan dewasa, ditambah kehadiran menantu, suami Mutiara. Video pun ditutup dengan potret mesra Fery dan Anies berfoto wefie di depan Stasiun Yogyakarta, kompak memakai baju biru.

"Happy 55th birthday our Abah @aniesbaswedan. #Anies55thYearsWithUs #ItsAniesDay #AbahAnies #AniesBaswedan #thereasonofmysmile," tulis Fery di Instagram, Selasa, 7 Mei 2024. Videonya semakin menyentuh karena tambahan musik dari lagu drama romantis Queen of Tears, berjudul The Reason of My Smile.

Beberapa komunitas penggemar Anies lainnya juga mengirimkan unggahan Reels untuk mantan Menteri Pendidikan tersebut. Di antaranya Ubah Bareng, Humanies, dan TurunTangan. Ada pula kiriman ucapan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai NasDem.

Putra sulung Anies, Mikail Azizi Baswedan, juga mengirimkan ucapan melalui unggahan foto kebersamaan Anies bersama anak laki-laki serta menantunya. "Aku mau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semua dukungan dan ilmu yang Abah berikan ke aku dan anak-anak Abah semuanya. Kami sangat bersyukur dapat bertumbuh dalam keluarga yang penuh dukungan dan rasa kasih sayang."

Di hari ulang tahunnya, Anies juga kedatangan banyak tamu di rumahnya. "Terima kasih bagi teman-teman semua yang hadir di rumah kami tadi untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung. Terima kasih bagi semua yang mengucapkan lewat media sosial dan WA. Terima kasih bagi semua yang mendoakan dari jauh," tutur Anies pada caption fotonya di Instagram.

Selamat ulang tahun dan berbahagia buat Anies Baswedan dan keluarga!

Pilihan Editor: Dampingi Anies Baswedan di Debat Pertama Capres, Fery Farhati Bergaya Monokrom dan Pakai Kalung

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."