5 Penampilan Seleb Paling Memorable Menghadiri di Met Gala

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Kardashian berpose saat menghadiri acara Met Gala 2021 bertemakan In America: A Lexicon of Fashion di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York City, 14 September 2021. Kim Kardashian temapil dengan menutupi seluruh tubuhnya dengan Balenciaga hitam. REUTERS/Mario Anzuoni

Kim Kardashian berpose saat menghadiri acara Met Gala 2021 bertemakan In America: A Lexicon of Fashion di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York City, 14 September 2021. Kim Kardashian temapil dengan menutupi seluruh tubuhnya dengan Balenciaga hitam. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang tahunan Met Gala selalu mencuri perhatian. Acara ikonik ini, yang didedikasikan untuk menggalang dana bagi Metropolitan Museum of Art's Costume Institute, merupakan acara wajib dalam kalender para selebriti Hollywood, penikmat mode dan budaya pop.

Dibanding penampilan seleb di karpet merah acara penghargaan maupun premier film, Met Gala lebih menonjol karena para selebriti berkreasi dan berekspresi lebih berani dari biasanya dalam pilihan busana atau kostum. Selagi kita menantikan Met Gala 2024, mari kita lihat kembali beberapa penampilan gala paling diingat atau memorable yang telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam dunia mode.

1. Jared Leto, Met Gala 2023

Jared Leto, berpakaian seperti Choupette kucing Karl Lagerfeld, berpose di Met Gala, di New York City , New York, AS, 1 Mei 2023. REUTERS/Brendan Mcdermid

Aktor Jared Leto membuat heboh di Met Gala di tahun 2023. Mengusung tema "In Honor of Karl Lagerfeld", Leto tampil dengan kostum kucing untuk memberi penghormatan kepada kucing peliharaan kesayangan Lagerfeld, Choupette. Pilihan pakaian yang berani dari bintang Morbius ini tidak diragukan lagi menarik perhatian di karpet merah, menunjukkan kegemarannya untuk mendorong batas-batas mode dan kreativitas di salah satu acara paling bergengsi di industri ini.

2. Kim Kardashian, Met Gala 2021

Sosialita dan pengusaha, Kim Kardashian menimbulkan kehebohan di Met Gala 2021 dengan pernyataan mode yang berani, menghadirkan momen intrik dan anonimitas di karpet merah. Mengenakan gaun haute couture Balenciaga berwarna hitam mencolok, lengkap dengan ekor panjang dan topeng yang serasi, Kim Kardashian membuat penonton terus menebak-nebak identitas di balik ansambel tersebut. Memorable sekalil kehadiran ibu empat anak itu di Gala tiga tahun lalu.

3. Cardi B, Met Gala 2019

Cardi B berpose saat tiba dalam acara Met Gala dengan tema Camp: Notes on Fashion di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York, 7 Mei 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

Penampilan rapper dan penulis lagu Cardi B di Met Gala 2019 mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia mode. Dibuat dari tulle mewah dan organza sutra serta diisi dengan bulu halus, gaun sulaman tangan yang dipakai Cardi B merupakan mahakarya yang dihiasi dengan 30.000 bulu coque yang dibakar dan diwarnai.

Kemewahan gaun tersebut hanya dapat ditandingi oleh upaya luar biasa di baliknya, dengan tim yang terdiri dari 35 orang mendedikasikan lebih dari 2.000 jam untuk pembuatannya. Untuk melengkapi ansambelnya, Cardi B mengenakan hiasan kepala manik-manik terompet, hasil kolaborasi antara Thom Browne dan Stephen Jones.

4. Katy Perry, Met Gala 2019

Katy Perry pada gelaran Met Gala di Metropolitan Museum of Art New York pada 2019. (Instagram/Vogue/coreytenold)

Masih dalam perhelatan Met Gala 2019, selain Cardi B, penampilan Katy Perry tak kalah berani dan memorable. Pelantun Roar itu mengenakan dua kostum di Met gala bertema "Camp: Notes of Fashion". Di penampilan pertama, dia tampil bak lampu gantung kristal. Baju pertamanya berwarna dominan putih dan silver dengan kelap-kelip lampu di tubuhnya. Kemudian dia memakai kostum burger keju atau cheeseburger.

5. Rihanna, Met Gala 2017

Penampilan tahunan Rihanna di Met Gala selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar dan pecinta mode, karena mereka sangat menantikan apa yang akan disuguhkan oleh penyanyi pemenang Grammy itu. Pada tahun 2017, Rihanna menarik perhatian dengan ansambelnya yang memukau, kali ini mengenakan kreasi Comme des Garçons. Karya pahatan tersebut, sebagai penghormatan kepada tema pameran "Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between", menampilkan kain bunga berlapis yang berani dan avant-garde.

Met Gala 2024 akan dihelat pada Senin malam, 6 Mei 2024 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat. Tema pameran Costume Institute tahun ini cukup misterius, yaitu "Sleeping Beauties: Awakening Fashion", sementara tema busana alias dress code adalah "The Garden of Time".

Pilihan Editor: 7 Perhiasan Mewah yang Pernah Dipakai Seleb ke Met Gala, Harganya Miliaran Rupiah

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."