5 Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Bertubuh Besar, Agar Pesona Diri Kian Terpancar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita merayakan dan menghargai bentuk tubuh apa pun. Tapi saat memilih pakaian, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar semakin menonjolkan pesona diri. Kali ini, kita mengulik beberapa busana yang sebaiknya dihindari perempuan bertubuh besar. Berikut lima di antaranya.

1. Tube Top

Perempuan bertubuh besar sebaiknya menghindari atasan model kemben atau korset alias tube top. Mengapa? Karena tube top biasanya sangat ketat dan hanya menutupi area payudara sehingga dapat memperlihatkan lemak di ketiak. Tampilan tersebut juga terlihat kurang kece jika dipadukan dengan rok atau jeans. Lebih baik Anda memadukan tube top dengan kemeja model kebesaran atau oversized sebagai  luaran.

2. Rok Mini 

Rok mini atau celana pendek denim membuat lekuk tubuh terlihat lebih besar dari samping karena pahanya yang melengkung. Anda dapat memilih rok pensil atau rok potongan lurus yang menutupi paha dengan sempurna dan menonjolkan lekuk tubuh samping Anda yang bergaya.

3. Pakaian oversized dan baggy

Pakaian model kebesaran atau oversized baggy sedang menjadi tren, tapi tak semua orang bisa mengenakannya. Busana oversized bisa membuat perempuan bertubuh besar terlihat tidak rata dengan ukuran yang lebih besar dari baju yang biasa dikenakan.

4. Jeans berpinggang rendah

Jeans berpinggang rendah atau low-waist jeans termasuk pakaian yang sebaiknya dihindari perempuan  bertubuh besar. Sebab jeans model tersebut semakin mengekspos area perut yang mungkin kurang nyaman bagi Anda, terlebih saat dipadankan dengan crop top

Celana atau jeans berpinggang tinggi alias high waist terlihat lebih kece dan menutupi seluruh pinggang, membentuk penutup ketat di sekitar area perut Anda untuk mengamankan lemak di dalam jeans. Celana model ini cocok dipadukan kemeja atau crop top.

5. Baju Lengan Panjang

Banyak perempuan bertubuh besar memilih pakaian lengan panjang untuk menyembunyikan lemak di bahu mereka, yang membuat mereka merasa tidak aman. Namun, pakaian lengan panjang bisa membuat Anda terlihat lebih besar. Cobalah memilih pakaian lengan setengah atau terkadang tanpa lengan, dan mulailah menonjolkan area tulang selangka dan leher yang akan semakin memancarkan pesona Anda.

Semoga tips di atas bisa membantu. Apa pun bentuk tubuh kita, tampil percaya diri adalah kuncinya, Sahabat Cantika. 

Pilihan Editor: 5 Pakaian yang Wajib Dibawa saat Liburan ke Pantai

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."