Rutinitas Gaya Taylor Swift yang Selalu Memikat dan Mudah Diingat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Taylor Swift. Instagram.com/@taylorswift

Taylor Swift. Instagram.com/@taylorswift

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hidup tidak dapat diprediksi, jadi masuk akal jika sebagai manusia, kita berusaha untuk membuat dan berpegang pada rutinitas sebanyak mungkin. Dari lemari kapsul hingga parfum khas, ada kenyamanan jika Anda tetap menggunakan apa yang Anda tahu berhasil. Itu sebabnya, saat Anda melihat diri Anda bersama selebriti yang Anda sukai, baik karena pakaiannya yang mudah didekati atau riasannya yang sederhana, Anda mungkin tertarik padanya. Itu salah satu dari banyak alasan Taylor Swift begitu populer saat ini.

Dia dikenal sebagai bintang pop dunia dan penulis lagu yang berhasil menulis lirik yang hampir semua orang dapat memahaminya, tetapi ketika Anda memikirkan Taylor Swift, tidak sulit untuk membayangkan gambaran dari bintang tersebut.

Hal ini mungkin terjadi karena hal tersebut jarang berubah selama hampir dua dekade karirnya. Warna rambut Swift relatif sama dengan warna pirang, hal terliar yang dia lakukan dengan riasannya adalah bibir merah, dan kukunya biasanya dibuat pendek, persegi, dan dicat dengan warna netral.

Ciri-ciri tersebut dapat dengan mudah menggambarkan segelintir orang yang Anda kenal saat ini. Itu adalah penampilan yang bisa dibuat siapa saja di rumah.
"Fakta bahwa [estetika kecantikan] Taylor Swift tampak dapat dicapai namun tetap elegan dan kasual pada saat yang sama merupakan hal yang menarik bagi para penggemarnya,”kata Nadia Teymoorian, direktur klinis di fasilitas kesehatan mental Moment of Clarity di Orange County, California, dikutip dari Popsugar.

"Penggemarnya terdiri dari berbagai usia dan jenis kelamin; namun, tampaknya generasi muda lebih tertarik pada musik dan penampilannya, yang mudah ditiru."

Di satu sisi, ada yang menganggap estetika kecantikannya aman hingga membosankan. Yang lain menganggapnya sebagai pendekatan yang penuh perhatian terhadap tingkat ketenaran yang hanya bisa dicapai oleh sedikit orang. 

"Tampaknya Taylor Swift adalah selebriti yang bertanggung jawab atas pengaruh yang dimilikinya," kata Teymoorian. "Dia melakukan ini dengan tidak mendukung atau berpartisipasi dalam perilaku aneh, termasuk cara dia menghiasi wajah dan tubuhnya."

Ini adalah teori yang mungkin bermanfaat. Dalam film dokumenter Swift tahun 2020 bertajuk "Miss Americana", penyanyi itu mengungkap reaksi orang-orang terdekatnya setelah ia memutuskan untuk angkat bicara soal politik untuk pertama kalinya. Dia segera mendapat perlawanan, terutama dari ayahnya, yang mendesaknya untuk memikirkan konsekuensi potensial dari tindakannya.

Oleh karena itu, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa Swift harus memikirkan setiap aspek kehidupannya setiap saat — hingga penampilannya — dalam upaya untuk tetap netral dan seaman mungkin secara manusiawi. Inilah yang memberi para penggemar tingkat keterhubungan yang membuat bintang seperti Swift sama berpengaruhnya dengan dirinya, dan itu berhasil.

“Dalam hal fashion, dia memiliki penampilan yang bersih dengan fokus pada pilihan yang tepat yang dapat dikenakan atau membuat orang awam merasa nyaman,”kata Teymoorian. "Hal ini selain kulitnya yang sederhana namun bersinar, serta rambut dan kuku yang sangat mudah didekati, mungkin merupakan kunci dari kecantikan dan keterhubungannya."

Atau, di dunia yang terobsesi dengan tren mikro, memiliki estetika khas yang tidak perlu duduk berjam-jam di kursi salon atau membuat Anda bertanya-tanya mengapa Anda memutuskan untuk membuat manikur itu sendiri, adalah pesan yang dapat diterima oleh siapa pun.

“Dengan pesatnya penyebaran informasi online, tren bisa menjadi terlalu jenuh dan kehilangan kebaruannya dengan cepat,”ucap Sanam Hafeez, PsyD, seorang neuropsikolog NYC dan direktur Comprehend the Mind. "Fenomena ini telah mempercepat tingkat pergantian tren, sehingga menyulitkan individu dan merek untuk mengikutinya."

Mungkin pendekatan "lemari kapsul" Swift terhadap kecantikan telah menjadi yang terdepan selama ini. Tampilan potongan rambut atau warna, manikur, atau riasan yang Anda tahu cocok untuk Anda adalah cara mudah untuk tampil serasi, tanpa kelumpuhan keputusan yang dapat menyertai proses persiapan Anda. Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun dia menemukan estetikanya, kecantikan adalah apa pun yang Anda buat.

Seperti yang telah dibuktikan oleh Swift, tetap berpegang pada skrip yang sesuai untuk Anda tidak akan pernah ketinggalan zaman. Mari tampil percaya diri dengan jadi diri sendiri!

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik tentang Taylor Swift, selain Album, Tur, dan Penghargaannya

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."