5 Fakta Menarik tentang Taylor Swift, selain Album, Tur, dan Penghargaannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Taylor Swift tampil dalam konser

Taylor Swift tampil dalam konser "The Eras Tour" di Tokyo, Jepang, 7 Februari 2024. Taylor Swift memulai tur dunianya di Tokyo yang memberikan penampilan memukau kepada para penggemarnya di Tokyo Dome di Jepang. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Album terbaru Taylor Swift yang berjudul The Tortured Poets Department telah terjual sebanyak 2,61 juta unit pada pekan pertamanya di Amerika Serikat. Menurut laporan Billboard, Minggu, 28 April 2024, dari total 2,61 juta unit yang terjual, sebanyak 1,9 juta unit di antaranya berasal dari penjualan album digital, CD, vinyl, dan kaset.

Angka penjualan itu membuat album The Tortured Poets Department bertengger di posisi pertama tangga album Billboard 200. Capaian tersebut menjadi kali ke-14 Taylor membuat debut album baru berada di posisi puncak Billboard 200.

Taylor Swift juga sukses meraih enam piala di ajang penghargaan di iHeartRadio Music Awards 2024, Senin, 1 April 2024 waktu Amerika Serikat. Selain memenangkan penghargaan utama Artist of the Year, Swift membawa pulang penghargaan Tour of the Year untuk konsernya yang bertajuk "Eras Tour" yang dilakukan sejak Maret 2023 hingga Desember 2024 mendatang.

The Eras Tour adalah tur ke-6 Taylor Swift, yang digambarkan sebuah sebagai perjalanan menuju semua "era" musiknya. Sebagai penghormatan atas seluruh albumnya, The Eras Tour diselenggarakan sebagai tur terbesar Taylor Swift dengan 151 pertunjukan di lima benua dunia. Tur konser ini menjadi pertama dalam sejarah yang meraup USD1 miliar dolar dan meraup pendapatan tertinggi sepanjang masa.

5 Fakta Tentang Taylor Swift

Selain informasi yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat beberapa fakta menarik yang tidak diketahui oleh publik mengenai Taylor Swift. Seperti dilansir dari laman Americansongwriter.com, berikut deretan fakta menarik tentang Taylor Swift.

1. Tumbuh di Lingkungan Pertanian Pohon Natal

Taylor Swift yang lahir pada 13 Desember 1989 merupakan seorang bintang musik dunia yang dibesarkan di lingkungan pertanian pohon natal yang berada di daerah Wyomissing, Pennsylvania. Rumah tersebut dibeli oleh ayah Swift, yakni Scott Kingsley Swift dari eks kliennya, Taylor Swift turut menceritakan masa kecilnya melalui lagu yang berjudul Christmas Tree Farm.

2. Penulis Buku

Selain menunjukkan keahliannya sebagai penulis lagu yang didengar oleh miliaran orang, Swift telah menunjukkan keahliannya dalam menulis sejak dirinya berusia 14 tahun dengan menulis novel yang berjudul A Girl Named Girl. Meskipun tidak dirilis secara komersil, tetapi novel yang menceritakan seorang ibu menginginkan anak laki-laki daripada anak perempuan tersebut salinan pertamanya dimiliki oleh orang tua Taylor Swift.

3. Lagu Pertama yang Dikuasai

Sebelum ahli dalam memainkan instrumen musik, Taylor Swift yang pada saat itu masih remaja menggunakan lagu Kiss Me untuk belajar memainkan gitar. Lagu tersebut juga sekaligus menjadi lagu pertama yang dikuasai oleh Taylor Swift.

4. James Taylor

Taylor Swift memiliki marga nama yang diambil dari ayahnya yang juga memiliki nama depan Swift. Namun demikian, untuk nama “Taylor”, orang tua Taylor Swift terinspirasi dari penyanyi yang bernama James Taylor, bahkan James Taylor pun merasa kagum saat mengetahui bahwa nama Taylor Swift buah inspirasi orang tua Taylor Swift atas kegemaran mereka terhadap James Taylor.

5. Ingin Berkarier di Broadway

Sebelum menjajaki karier sebagai penyanyi country yang akan merubah hidupnya, awalnya Taylor Swift muda ingin memilih berkarier di Broadway sebagai pemeran. Bahkan Taylor Swift telah melakukan beberapa audisi di New York untuk mencapai impiannya tersebut.

Itulah 5 fakta menarik tentang Taylor Swift, penyanyi solo yang sukses memikat pendengar.

Pilihan Editor: Sepekan Rilis, Penjualan Album Terbaru Taylor Swift Mencapai 2,61 Juta Unit

CNA LIFESTYLE | AMERICAN SONG WRITER | OPEN SPOTIFY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."