15 Tahun Memimpin, Ini Rahasia Presiden Direktur dan CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Presdir dan CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja/Foto: Instagram: Parwati Surjaudaja

Presdir dan CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja/Foto: Instagram: Parwati Surjaudaja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menjalani aktivitas sebagai CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja juga termasuk pemimpin yang kerap membagikan pemikirannya di laman Instagram. Salah satunya ialah unggahan dia soal pengalaman memimpin selama 15 tahun. 

"Selama 15 Tahun menjadi CEO, banyak ups and downs yang membuat saya belajar banyak hal. Salah satunya adalah menyadari, bahwa ternyata marah itu sering kali tidak ada gunanya, kecuali untuk hal-hal berikut: ketika dibohongi serta saat menemukan niat kurang baik terhadap saya atau kantor. Di luar itu, semua masih bisa dibicarakan baik-baik." 

Berikut beberapa insight dan pembelajaran lainnya yang Parwati dapatkan selama 15 tahun terakhir menjadi pemimpin. "Mudah-mudahan bisa jadi manfaat untuk karir dan kehidupan teman-teman," harapnya. 

1. Focus on the Big Picture

Ketika kita harus me-manage banyak stakeholders, yang masing-masing memiliki objektif yang belum tentu sama, kita ditantang untuk bisa berimbang dan konsisten, bagaimana caranya? Kita harus memiliki objektif yang clear. ketika ragu, keep your composure, tenang dan selalu dikembalikan ke objektif besarnya.

2. Every Generation Has its Pros & Cons

"In total, saya sudah bekerja dengan empat generasi, mulai dari boomers, gen X, milenial sampai gen Z. bagi saya tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk. tiap generasi punya plus minusnya. justru disitu serunya, bagaimana saya bisa mengangkat kelebihan mereka dan membantu memperbaiki yang masih kurang," tulisnya. 

3. The Importance Of Self Reflection

Tidak ada yang abadi dalam hidup, termasuk karier, kita harus secara sadar dan rutin mengevaluasi diri. Apakah kita masih memberi nilai tambah atau malah jadi beban bagi tim? Ketika bertemu masalah, apakah kita masih melihat sebagai kesepatan naik kelas? ketika bangun di pagi hari, apakah kita masih PASSIONATE untuk melakukan rutinitas pekerjaan?

Pilihan Editor: Tips Berpikir Kritis ala Presiden Direktur dan CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."