Gaya Fashion Kahiyang Ayu dan Erina Gudono Ibadah Umrah, dari Gelap hingga Cerah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kanan) Erina Gudono dan Kahiyang Ayu (paling kiri) jalani ibadah umrah pada akhir April 2024 hingga awal Mei 2024. Foto: Instagram/@erinagudono

(kedua dari kanan) Erina Gudono dan Kahiyang Ayu (paling kiri) jalani ibadah umrah pada akhir April 2024 hingga awal Mei 2024. Foto: Instagram/@erinagudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana tengah beribadah umrah sejak akhir April silam. Mereka adalah Kahiyang Ayu bersama suami, Bobby Nasution, dan ketiga anak mereka, serta Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono. Lewat akun media sosial masing-masing, mereka kerap membagikan foto dan video yang menunjukkan momen kehangatan keluarga dan cerita penuh syukur bisa beribadah di Tanah Suci. Selain itu, gaya busana muslim Kahiyang Ayu dan Erina Gudono menarik dikulik. Minim motif dan pilihan warnanya bisa menjadi pilihan Anda.

1. Hitam dan Coklat

(pakai mukena putih) Potret Kahiyang Ayu umrah bareng keluarga pada akhir April 2024. Foto: tangkapan layar Instagram/@erinagudono

Saat berfoto di Masjid Nabawi, Madinah, saudara ipar itu tampak memakai busana muslim tanpa motif. Kahiyang memakai gamis hitam dengan luaran mukena putih panjang, Erina mengenakan abaya warna coklat shimmer dan jilbab warna senada.

2. Biru Cerah dan Serbaputih

Dalam foto yang dibagikan di Instagram Stories, Kamis, 2 Mei 2024, Erina membagikan potret mereka berlatar Jabal Rahmah, Arafah. Di cuaca panas itu, mereka kompak memakai kacamata hitam untuk melindungi mata.

(kedua dari kanan) Erina Gudono dan Kahiyang Ayu (paling kiri) jalani ibadah umrah pada akhir April 2024 hingga awal Mei 2024. Foto: Instagram/@erinagudono

Dari segi busana, Kahiyang yang menggendong si bungsu Panembahan Al Saud Nasution tampak memakai padanan baju dan celana. Dia memakai blus sepanjang di bawah lutut warna biru cerah dipadu dengan celana warna putih. Dia melengkapi penampilannya dengan jilbab warna senada baju dan jam tangan warna perak. Alas kaki yang dia kenakan tampak sandal datar dari merek Hermes.

Sementara itu, Erina mengenakan gamis warna putih bercorak di cerah di bagian tengah dan ujung lengan. Dia juga memakai jilbab warna putih. Senada dengan sang istri, Kaesang memakai baju koko putih dipadu dengan celana abu-abu dan peci bulat putih.

Di potret itu juga tampak anak sulung Kahiyang dan Bobby, Sedah Mirah Nasution memakai gamis warna hitam dan jilbab instan warna pink.

3. Serbahitam

Saat berfoto di Masjid Nabawi, Madinah, Erina tampil menawan dalam balutan abaya hitam lengkap dengan jilbab instan warna senada. Abaya berdetail garis berwarna putih itu merupakan seri spesial umrah dari jenama lokal @sharea.id.

Potret Erina Gudono umrah pada akhir April 2024. Foto: Tangkap layar Instagram/@erinagudono

Untuk melengkapi penampilan modest fashion serbahitam, Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 itu memakai ikat pinggang atau belt berwarna cokelat sebagai aksesori. Pemakaian belt tersebut salah satu trik untuk menciptakan efek kontras di penampilan gelap itu, juga membuat dia terlihat lebih modis. Ikat pinggang tersebut merupakan merek Hermes, begitu pula dengan tas warna putih bertali panjang keluaran rumah mode mewah berlogo H itu.

Pilihan Editor: Fashion Monokrom Kahiyang Ayu saat Open House Lebaran

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."