Hari Buruh, Sri Mulyani Bahas Kesejahteraan Pekerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN) di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024. Pemerintah menganggarkan  sebesar Rp48,7 triliun untuk pembayaran THR dan Rp50,8 triliun untuk gaji ke-13 ASN pada 2024 atau total tersebut naik Rp18 triliun dibandingkan anggaran pada 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN) di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024. Pemerintah menganggarkan sebesar Rp48,7 triliun untuk pembayaran THR dan Rp50,8 triliun untuk gaji ke-13 ASN pada 2024 atau total tersebut naik Rp18 triliun dibandingkan anggaran pada 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan unggahan peringatan Hari Buruh, Rabu, 1 Mei 2024.

Dia mengirimkan ucapan saat dirinya berada di Riyadh, Arab Saudi, yang tengah mengikuti pertemuan sekaligus peringatan 50 tahun Islamic Development Bank.

Dalam unggahannya, Sri Mulyani menampilkan foto berisi ucapan Selamat Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2024. Pada bagian tanggal 1 tersebut diisi dengan figur-figur kartun dengan pakaian profesi seperti dokter, guru, dan pekerja bangunan.

"Keadilan sosial dan pekerjaan yang layak untuk semua," ucap Sri Mulyani menambahkan dalam tulisan.

Dia juga membubuhkan caption tentang harapannya di Hari Buruh tahun ini. Menurut mantan direktur Bank Dunia tersebut, era perkembangan tekonologi digital membawa banyak perubahan bagi kehidupan manusia. Kebutuhan akan kompetensi sumber daya manusia yang semakin kompleks dan beragam menjadi tantangan yang perlu dijawab.

"Memperingati Hari Buruh kali ini, mari bersama wujudkan pekerja/buruh yang semakin kompeten. Dengan begitu, niscaya kita bisa menciptakan menciptakan SDM Indonesia yang makin berkualitas, meningkatkan kesejahteraan para pekerja, serta membangun Indonesia untuk terus maju.Selamat Hari Buruh. Riyadh – Arab Saudi, 1 Mei 2024," tutur Sri Mulyani.

Selamat Hari Buruh buat semua pekerja di Indonesia. Semangat!

Pilihan Editor: Hari Kartini, Sri Mulyani: Bangsa yang Maju, Menjunjung Emansipasi

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."