15 Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ada beberapa ucapan menikah dalam bahasa Bali yang penuh makna serta berisi doa terbaik. Berikut ini daftarnya. Foto: Pexels

Ada beberapa ucapan menikah dalam bahasa Bali yang penuh makna serta berisi doa terbaik. Berikut ini daftarnya. Foto: Pexels

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memberi ucapan selamat menikah salah satu cara positif untuk mengekspresikan kebahagiaan Anda dalam momen sakral hidup teman, saudara, kerabat maupun idola. Jika ingin agak laen dari kebanyakan, kamu bisa mengucapkan selamat menikah dalam bahasa daerah asal pengantin. Kali ini, kita mengulik deretan ucapan selamat menikah dalam Bahasa Bali. Sama seperti ucapan selamat lainnya, ucapan menikah dalam bahasa Bali bisa berisi doa kepada kedua mempelai maupun kepada keluarga dan keturunan mereka kelak. 

Bagi Anda yang ingin mengucapkan selamat menikah dalam bahasa Bali, berikut adalah beberapa ucapan menikah dalam bahasa Bali beserta artinya yang bisa dijadikan referensi. 

15 Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Bali

Baca Juga:

1. Dumogi langgeng riwekasan: artinya semoga langgeng selamanya.

2. Rajaheng nyalanang grahasta asrama: artinya selamat menjalankan hidup berumah tangga.

3. Dumogi gelis ngemolihang putra sane suputra: artinya semoga cepat mendapatkan keturunan yang terbaik.

Baca Juga:

4. Rahayu sang awiwaha! Astungkara setata bagia lan rahayu: artinya selamat kedua mempelai! semoga kedua mempelai selalu bahagia dan sejahtera.

5. Astungkara gelis kaicenin oka sane suputra: artinya semoga cepat mendapatkan keturunan yang baik.

6. Pawiwahan wantah kerthi yasa sane patut kalaksanayang, rahajeng nyalanang grahasta asrama: artinya pernikahan merupakan amal ibadah yang patut dilaksanakan, selamat menempuh hidup berumah tangga.

7. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicenin rezeki sedina-dina: artinya semoga Tuhan memberikan rezeki setiap harinya.

8. Nenten wenten pawiwahan sane setata bagia, dumogi sang awiwaha prasida ngewangun tresna: artinya tidak ada pernikahan yang sempurna, semoga pengantin senantiasa bisa membangun cinta.

9. Dumogi sami kenak lan rahayu: artinya semoga semua sehat dan baik-baik saja. Kemudian bisa ditambahkan kalimat Nenten Kirang Punapa Lan Punapi yang artinya tidak kekurangan apapun.

10. Rahajeng ngemargiang grehasta asrama: artinya selamat menempuh hidup baru.

11. Ring ngemargiang grahasta asrama mangkin, dumogi tresna lan bagia prasida nyarengin: artinya dalam menjalankan hidup berumah tangga sekarang, semoga cinta, dan bahagia selalu membersamai.

12. Rahajeng bagia nyantos riwekasan, dumogi tresna sane ka wangun nenten entas: artinya selamat bahagia selamanya, semoga cinta yang dibangun tidak hilang.

13. Dumogi pawiwahan niki makta karahayuan antuk sang awiwaha lan kaluwarga: artinya semoga pernikahan ini bermanfaat untuk sang pengantin dan keluarga.

14. Rahajeng bagia, astungkara dados gegilihan sane becik: artinya selamat berbahagia, semoga menjadi pilihan yang terbaik.

15. Dumogi sing awiwaha stata bagia nyantos riwekasan tur ngemolihang putra sane suputra: artinya semoga pengantin/pasangan suami istri ini selalu bahagia selamanya dan mendapatkan anak-anak yang suputra.

Cobalah untuk menyampaikan ucapan selamat menikah dalam bahasa Bali kepada teman, saudara, atau idola yang akan menikah dalam waktu dekat ini, misal pasangan selebriti Mahalini dan Rizky Febian. Semoga bermanfaat.

Pilihan Editor: 7 Tanda Kamu dan Dia Siap Menikah

 

RIZKI DEWI AYU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Berita terkait tidak ada


Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."