Memahami Paradoks Kehidupan Lewat Drakor Thirty Nine yang Dibintangi Son Ye Jin

Son Ye Jin berperan sebagai Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam, dalam drama Korea '39' yang akan tayang Februari 2022 mendatang. Instagam.com/@jtbcdrama

ragam

Memahami Paradoks Kehidupan Lewat Drakor Thirty Nine yang Dibintangi Son Ye Jin

Minggu, 20 Februari 2022 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Melalui suka dan duka, trio sahabat berdiri bersama saat mereka mengalami hidup, cinta, dan kehilangan di ambang usia 40 tahun. Cha Mi Jo (Son Ye Jin) adalah kepala dokter kulit dari sebuah klinik di Gangnam. Dia adalah karakter hangat yang tumbuh di lingkungan yang kaya dengan keluarga yang peduli dan semua yang dia inginkan.

Jung Chan Young (Jeon Mi Do) bermimpi menjadi seorang aktris tetapi malah menjadi guru akting. Meskipun caranya berbicara mungkin tampak blak-blakan dan kasar, ketulusan dalam kata-katanya membuatnya menjadi karakter yang mustahil untuk dibenci. Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun) adalah manajer kosmetik department store. Karena kepribadiannya yang pemalu, dia belum benar-benar mengalami hubungan romantis.

Bagi Anda yang baru mulai nonton, deskripsi ini akan membantu Anda menentukan apakah Anda harus terus menonton Thirty Nine dengan genre slice of life ini atau tidak.

Perkenalan dengan trio sahabat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, drama ini berfokus pada kehidupan dan persahabatan tiga perempuan yang berada di ambang usia 40 tahun dan menikmati hidup mereka dengan cara mereka sendiri. Episode 1 dimulai dengan Cha Mi Jo yang bekerja di klinik dermatologinya yang terletak di Gangnam, salah satu daerah mewah di Seoul, dan memanggil mereka untuk perawatan sebelum dia pergi cuti panjang ke Amerika Serikat.

Sementara olok-olok lucu mereka terlihat dalam setiap percakapan, kepribadian mereka yang sebenarnya ditampilkan ketika Cha Mi Jo dituduh sebagai perempuan simpanan oleh beberapa orang tak dikenal dan teman-temannya datang untuk menyelamatkannya. Perkelahian lucu dan percakapan di kantor polisi menunjukkan bagaimana mereka berbeda satu sama lain tetapi masih bisa rukun.

Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun membintangi drama Korea Thirty Nine yang tayang perdana pada Rabu, 16 Februari 2022. Foto: Instagram/@jtbcdrama.

Paradoks Jung Chan Young dan Kim Jin Seok

Menjadi orang yang banyak bicara, dia cenderung menyampaikan pendapatnya tentang segala hal dan biasanya tidak tersinggung, tetapi komentar pedas Cha Mi Jo tentang hubungannya dengan Kim Jin Seok selalu berhasil. Kemudian terungkap bahwa Jin Seok sudah menikah dan memiliki anak tetapi Chan Young tidak melihat hubungan mereka salah karena dia pernah bersamanya sebelumnya, jadi itu bukan perselingkuhan.

Ketegangan begitu jelas di antara keduanya tetapi mereka hanya pergi berkeliling untuk makan atau menonton film, menjaganya tetap polos tetapi seolah-olah mereka bermain api- untuk melihat seberapa jauh seseorang dapat melakukan perbuatan buruk tanpa benar-benar harus melakukan yang buruk. Istrinya mencoba untuk memperbaiki hubungannya dengan dia tetapi tidak berhasil - hatinya milik Chan Young

Jang Joo Hee, kepribadian yang pemalu

Sementara dua lainnya sangat berpendirian dan berpengalaman, Jang Joo Hee tampak seperti siswa sekolah menengah yang polos di usia 39 tahun. Selalu tersenyum dan menjadi pusat ketenangan grup, Joo Hee berhasil membuat Anda tersenyum setiap kali dia tampil di layar. Karena tidak pernah mengalami cinta, dia berusaha untuk menemukan orang itu dan sementara dia mungkin telah menemukannya, harga dirinya yang rendah membuatnya percaya bahwa dia tidak akan menyukainya. 

Cha Mi Jo dan Kim Sun Woo

Kedua episode tersebut juga berfokus pada hubungan antara Mi Jo dan Sun Woo. Mereka bertemu di Pusat Penitipan Anak Onnuri, tempat Mi Jo tumbuh dan diadopsi. Awalnya, bersikap dingin padanya, mereka masih menemukan diri mereka tertarik satu sama lain. Setelah bertemu beberapa kali, mereka semakin intim. Mi Jo dengan cepat menarik garis di antara mereka setelah itu, menyebut malam sebelumnya sebagai 'kecelakaan'. Tapi segera dia mengetahui bahwa Kim Sun Woo adalah dokter yang akan mengelola kantornya saat dia cuti, membuat hubungan mereka semakin rumit. Akhirnya, percakapan mabuk mengungkapkan kepribadian mereka yang sebenarnya satu sama lain.

Cha Mi Jo dan keluarganya

Dua episode pertama juga menunjukkan hubungannya dengan keluarganya - terutama kakak perempuannya. Adik perempuan yang lucu dan manis, Cha Mi Hyeon melakukan segala daya untuk merawat adik perempuannya, tentu saja mengolok-oloknya juga, seperti yang dilakukan setiap kakak perempuan. Meskipun dia diadopsi, keluarganya selalu menyayanginya, bahkan saat berusia 39 tahun. Setelah orang tuanya mengetahui tentang cuti panjang, mereka ingin dia tinggal di sini atau membawanya ke AS karena mereka selalu mengkhawatirkannya.

Apakah akhir yang menyedihkan

Trailer dan episode pertama memberikan gambaran tentang akhir yang menyedihkan dari salah satu teman. Mi Jo menerima telepon dari dokter. Dia tiba-tiba keluar dari kantor, buru-buru tiba di rumah sakit. Hasil tes telah kembali dan tidak terlihat bagus. Mi Jo langsung masuk menemui Jin Seok, menyebutnya brengsek dan berjanji akan membunuhnya. Dan saat kita memotong waktu, kita melihat pemakaman yang sama lagi tapi kali ini dengan jelas siapa yang meninggal. Itu Chan Young. Mi Jo dan Joo Hee sama-sama putus asa karena mereka berduka karena kehilangan teman mereka.

Baca: Son Ye Jin Seperti Menjadi Diri Sendiri dalam Drama Korea Thirty Nine

PINK VILLA