Cara Membuat Mi Zucchini di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Zucchini. Foto: Pixabay.com/Congerdesign

Ilustrasi Zucchini. Foto: Pixabay.com/Congerdesign

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMi zucchini kali pertama populer beberapa tahun lalu sebagai pilihan pasta yang lebih sehat dan bebas gluten. Sejak saat itu, di beberapa swalayan menawarkan mi zucchini kemasan, yang mungkin tampak seperti pilihan yang lebih nyaman dibandingkan membuatnya di rumah. Namun jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat mi zucchini di rumah, sekaranglah saatnya.

Ini sangat mudah dilakukan, dan mi zucchini dapat disiapkan dan dimasak dalam hitungan menit. Satu-satunya tantangan adalah memastikan mi tidak terlalu matang tergantung saus yang Anda gunakan. Berikut bahan, alat, dan cara membuat mi zucchini yang mudah diikuti.

Peralatan 

- Alat spiral

- Kertas tisu

Bahan-bahan

- 2 zucchini besar (untuk 3-4 porsi)

- Minyak zaitun

- Bawang putih

- Garam dan merica, sesuai selera

- Saus pilihan Anda

Cara Membuat Mi Zucchini

1. Cuci zucchini, keringkan dengan tisu, lalu potong kedua ujungnya. Zucchini tidak perlu dikupas.

2. Gunakan spiralizer listrik untuk membuat mi zucchini tipis seperti spageti. Anda mungkin ingin memotong mi dengan pisau jika ukurannya sangat panjang.

3. Jika Anda membuat saus yang sederhana dan ringan, tumis mi dengan sedikit minyak zaitun, bawang putih cincang, garam, dan merica selama sekitar tiga menit. Hindari memasak mi zucchini lebih dari 5 menit, jika tidak mi akan menjadi lembek.

4. Masukkan Pugasan

Angkat mi zucchini dari api dan masukkan parmesan dan lemon, atau pesto segar, hingga terlapisi seluruhnya. Sajikan dan nikmatilah!

Tips Lainnya

- Tidak punya spiralizer? Gunakan pengupas sayuran standar untuk membuat mi zucchini berbentuk fettuccini. Pastikan untuk menepuk-nepuk mi hingga kering dengan handuk kertas sebelum memasaknya.

- Jika ingin membuat mi zucchini dengan marinara atau saus daging, tidak perlu dimasak. Cukup panaskan saus dan tuangkan di atas mi mentah. Panas dari saus akan memasaknya dengan sempurna sehingga tidak lembek.

Pilihan Editor: Semakin Banyak Mi Instan yang Punya Klaim Sehat, Sebaiknya Pilih Mana?

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."