Curhat Billie Eilish saat Memiliki Rambut Pirang, Memicu Krisis Identitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi Billie Eilish berpose saat menghadiri acara Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York, 14 September 2021. Billie Eilish, menggunakan gaun tulle berwarna nude itu berdetail ekor panjang dilengkapi dengan lebih dari 30 perhiasan koleksi Cartier. REUTERS/Mario Anzuoni

Penyanyi Billie Eilish berpose saat menghadiri acara Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York, 14 September 2021. Billie Eilish, menggunakan gaun tulle berwarna nude itu berdetail ekor panjang dilengkapi dengan lebih dari 30 perhiasan koleksi Cartier. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Billie Eilish merenungkan evolusi kecantikannya. Dalam wawancara dengan Rolling Stone yang diterbitkan pada Rabu, 24 April, pemenang Grammy berusia 22 tahun itu menceritakan bahwa transformasi rambut pirangnya yang dramatis — yang ia pamerkan di Met Gala pada tahun 2021 — memicu semacam krisis identitas.

“Dan kemudian saya mengecat rambut saya menjadi pirang dan saya langsung berkata, 'Oh, saya tidak tahu siapa saya,'” katanya. Tampilannya yang glamor menampilkan nuansa yang lebih lembut dan jazzier dari album keduanya Happier Than Ever, namun pada akhirnya, terasa terlalu menyimpang dari jati diri Eilish. Ia mengalami krisis identitas.

“Anehnya, rasanya seperti berada di gudang bawah tanah akibat angin puting beliung, membaca cerita kecil yang lucu,” kata saudara laki-laki dan kolaborator Eilish, Finneas O’Connell, dalam profilnya. “Itu adalah mekanisme koping sebuah album.”

Eilish mengungkapkan kunci rambut pirang barunya dalam video Instagram Maret 2021 yang hampir membuat heboh internet. Enam bulan kemudian, dia melakukan debutnya di Met Gala dengan gaun pesta korset Oscar de la Renta tulle persik, rambut pirangnya ditata menjadi bob yang glamor. Transformasi tersebut menandai momen besar bagi Eilish, karena sebelumnya, gadis berusia 19 tahun itu lebih dikenal karena gayanya yang kumuh dan tertutup.

'Itu sudah waktunya,' kata penyanyi itu kepada Keke Palmer di karpet merah. "Sudah waktunya untuk ini, dan saya merasa telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir."

Dia melanjutkan, 'Saya selalu ingin melakukan ini. Saya hanya takut dan tidak merasa nyaman dengan diri saya dan saya merasa akhirnya saya melakukannya.'

Eilish menambahkan bahwa tampilan tersebut terinspirasi oleh boneka Barbie favoritnya saat masih kecil — mungkin mencerminkan lagu pemenang Oscar untuk soundtrack film Barbie tahun 2023, “What Was I Made For?”

Dalam perbincangannya dengan Rolling Stone, Eilish pun mengaku memiliki rambut biru di awal karirnya. Meskipun tampilan tersebut menjadi ciri khasnya tak lama setelah ia menjadi terkenal dengan lagu hitnya “Ocean Eyes” pada tahun 2015, sang bintang berbagi bahwa warna rambut tersebut sebenarnya adalah sebuah “kebetulan”.

“Bung, yang menarik bagiku adalah warna biru selalu menjadi warna yang paling tidak kusukai,” katanya. “Bodoh sekali karena rambutku membiru selama bertahun-tahun. Tapi saya tidak bermaksud demikian – itu adalah ketidaksengajaan.”

Dia menjelaskan, “Seseorang mengoleskan terlalu banyak toner ke rambut putihku dan tiba-tiba warnanya menjadi biru lavender, lalu aku terus membuatnya menjadi biru, dan kemudian aku dikenal sebagai gadis berambut biru, dan aku sangat membencinya. . Saya menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencoba menghilangkan warnanya, dan kemudian saya memiliki rambut berwarna biru kehijauan. Namun selama beberapa tahun terakhir, saya merasa, 'Tunggu, warna biru adalah jati diri saya.'”

Album ketiga Eilish yang sangat dinantikan, Hit Me Hard and Soft, akan dirilis pada 17 Mei. Gambar sampulnya, yang ia ungkapkan awal bulan ini, mencerminkan kecintaan sang artis terhadap warna biru dan menampilkan Eilish yang terendam air di dekat pintu yang terbuka.

Pilihan Editor: Billie Eilish Tambahkan Semua Followers Instagramnya ke Daftar Closed Friends, Begini Reaksi Penggemar

PEOPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."