3 Cara Mengetahui Tas Dior Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Medium Lady Dior Bag. Foto: Dior

Medium Lady Dior Bag. Foto: Dior

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa perempuan memilih tas dan perhiasan sebagai barang investasi. Tas Dior masuk dalam daftar aksesori yang tidak akan Anda sesali untuk berinvestasi, karena dianggap klasik, dan memiliki nilai jual kembali yang signifikan. Tentu saja, Anda ingin memastikan Dior Anda asli.

Dikutip dari The List, mampu mengenali Dior palsu bergantung pada kemampuan Anda memperhatikan detail. Bagaimana Anda bisa mengetahuinya? Berikut tipsnya:

1. Logo dan nomor seri

Pertama, semua dompet Dior memiliki stempel panas dengan logo Christian Dior di satu sisi, dan nomor seri di sisi lain. Tulisannya harus di tengah, dan bersih, dalam warna perak atau emas (melalui Love that Bag, dan lain-lain). Anda akan melihat tulisan "Made in Italy" atau "Made in Spain" di bawahnya. Namun masih ada lagi yang harus diperhatikan saat mengendus Dior palsu.

2. Kualitas bahan

Tas tangan Dior tidak boleh dibuat dari bahan berkualitas rendah. Tas Dior harus layak membawa nama rumah desainnya. Untuk itu, tidak ada apa pun pada dompet ini yang murah, atau kualitasnya lebih rendah, mulai dari kulit hingga perangkat kerasnya, beberapa di antaranya akan diberi emboss dengan 'CD' atau 'Christian Dior' (melalui The 2nd Hand Guide).

Dalam kasus Lady Dior, perkirakan jimatnya yang berhuruf D, I, dan R berada di depan huruf besar O. Cincin pada rantai yang melekat pada setiap huruf dibiarkan berayun dengan longgar.

3. Jahitan

Cara lain untuk mengenali tas Dior palsu adalah dengan memeriksa jahitannya, yang harus kecil, rata, dan dibuat dengan benang tipis yang warnanya sama persis dengan bahan yang dijahit. Laman The Real Real mengungkapkan, Anda akan menemukan kualitas-kualitas ini pada Lady Dior, yang quilting cannage ikoniknya tidak mudah ditiru, terutama oleh pemalsu amatir.

Banyak desainer, seperti Christian Dior, mengambil langkah ekstra untuk memastikan desain mereka tidak ditiru oleh para pemalsu, namun mereka berjuang melawan industri global.

Karena para pemalsu semakin mahir dalam permainan mereka, sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya untuk mengautentikasi sesuatu yang mungkin ingin Anda beli, sehingga Anda tidak menjadi korban pemalsuan, terutama karena bahkan situs penjualan barang bekas online yang paling bereputasi pun kesulitan untuk melakukannya. membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Itulah 3 cara membedakan tas Dior asli atau palsu. Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: Mengulik 5 Tas Dior yang Ikonik, Lady Dior hingga Saddle Bag

THE LIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."