Gaya Sri Mulyani Memakai Kebaya dan Kain Batik di Forum IMF-World Bank di Washington D. C.

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sri Mulyani berbicara di Fiscal Forum, Spring Meeting IMF, Washington DC, Minggu, 21 April 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

Sri Mulyani berbicara di Fiscal Forum, Spring Meeting IMF, Washington DC, Minggu, 21 April 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampil berbeda di hari terakhirnya mengikuti Spring Meeting IMF dan World Bank di Washington D.C., Amerika, Minggu, 21 April 2024. Dia secara khusus memilih kain batik serta atasan kebaya janggan untuk merayakan Hari Kartini pada hari itu.

Sri Mulyani membagikan kegiatannya di hari kelima Spring Meeting di media sosialnya. Dia memakai kebaya janggan berwarna krem dipadu bros di bagian kerah yang berwarna senada. Untuk bawahannya, Sri Mulyani mengenakan sarung batik bermotif parang modifikasi, warna putih dan coklat.

"Hari terakhir di Washington, D.C., saya mengenakan kain batik, Baju Nasional dalam rangka memperingati Hari Kartini. Bangga bisa menunjukkan keindahan pakaian Indonesia di dalam forum-forum internasional yang saya hadiri," ucap Sri Mulyani pada caption.

Selain menjelaskan tentang busananya, Sri Mulyani juga menginformasikan agendanya yang padat hari itu, sebelum pulang ke Indonesia. Yakni ada tiga pertemuan bilateral, antara lain bersama Komisioner Uni Eropa, Managing Director International Finance Corporation, Makhtar Diop, serta CEO Millenium Challenge Cooperation (MCC), Alice Albright.

"Saya juga menghadiri satu panel diskusi menarik, membahas bagaimana mempertahankan disiplin fiskal di tengah situasi global yang sangat dinamis. Saya membagikan bagaimana di tengah situasi yang sulit seperti ini, Indonesia bisa menjaga pengelolaan fiskal secara baik tanpa mengorbankan pertumbuhan ekonomi maupun perbaikan kesejahteraan masyarakat," tutur Sri Mulyani. Dia menjadi salah satu pembicara pada forum diskusi tersebut.

Sebelum kembali ke tanah air, Sri Mulyani juga membagikan momen bertemu sahabatnya di Bank Dunia yaitu Managing Director of Operations World Bank, Anna Bjerde. Mereka tampak mengobrol menikmati secangkir minuman hangat.

Pilihan Editor: Hari Kartini, Sri Mulyani: Bangsa yang Maju, Menjunjung Emansipasi

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."