4 Fakta Menarik Fan Concert Cha Eun Woo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cha Eun Woo saat tampil dalam fan concert yang bertajuk Cha Eun Woo 2024 Just One Ten Minute [Mystery Elevator], di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 20 April 2024. TEMPO/Yunia Pratiwi

Cha Eun Woo saat tampil dalam fan concert yang bertajuk Cha Eun Woo 2024 Just One Ten Minute [Mystery Elevator], di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 20 April 2024. TEMPO/Yunia Pratiwi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor dan penyanyi, Cha Eun Woo sukses menghibur penggemarnya dalam fan concert pada Sabtu malam kemarin, 20 April 2024. Dalam fan concert pertama dia bertajuk Cha Eun Woo 2024 Just One Ten Minute [Mystery Elevator], Eun Woo membawakan beberaga lagu solonya dan lagu terkenal lainnya. Berikut beberapa fakta menarik fan concert Cha Eun Woo yang perlu diketahui.

1. Lagu Pembuka

Cha Eun Woo membuka fan concert dengan membawakan lagu "10 Minutes", yang dipopulerkan penyanyi solo Korea Selatan, Lee Hyori. Dia tampil energik diiringi dua penari latar di atas panggung yang didesain seperti pintu lift. Aksi energik anggota ASTRO itu pun disambut meriah oleh Aroha, sebutan penggemar ASTRO. 

Cha Eun Woo mengenakan busana bernuansa serba hitam, berupa blazer yang dihiasi dengan payet berkilauan, atasan bertali dan celana hitam. Saat beralih ke lagu kedua "Fu*king Great Time" dari mini album solo pertamanya ENTITY, Eun Woo melepas blazernya. Beberapa kali penggemarnya teriak saat dia menari dan menunjukkan otot perutnya.

"Bagaimana pembukaannya? Bagus tidak? Aku pikir tidak cukup bagus," kata pria berusia 27 tahun itu menyapa penggemarnya. 

Cha Eun Woo berpose dengan penggemarnya di fan concert yang bertajuk Cha Eun Woo 2024 Just One Ten Minute [Mystery Elevator], di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 20 April 2024. TEMPO/Yunia Pratiwi

2. Fan concert perdana dengan penampilan khusus 

Cha Eun Woo mengatakan ini kali pertama dia menggelar fan concert. Penampilannya pun lebih isitimewa karena tidak seperti fan meeting pada umumnya.

"Karena ini fan concert akan lebih banyak tampil menyanyi di panggung," ujarnya. Beberapa lagu yang ditampilkannya kebanyakan berasal dari mini albumnya, ENTITY, seperti "STAY", "WHERE AM I", "U&I", dan "You're The Best".

Tak hanya itu, dia juga mempersiapkan beberapa penampilan istimewa. Salah satunya menyanyikan lagu "As Long As You Love Me', yang dipopulerkan Backstreet Boys. "Saya mempersiapkan lagu ini supaya bisa bernyanyi bersama," katanya. Benar saja, Aroha kompak ikut bernyanyi dengannya.

Tentu saja, Cha Eun Woo menampilkan dance medley lagu ASTRO seperti "Crazy Sexy Cool", "Knock", dan "Candy Sugar Pop". Beberapa lagu soundtrack tema drama yang diperankannya, juga ditampilkan. Seperti "Jealousy" soundtrack drama A Good Day To Be A Dog, dan "Love So Fine" dari drama True Beauty.  

3. Konsep Fan Concert

Cha Eun Woo mengajak penggemarnya lebih dekat dengan dirinya lewat konsep fan concert yang dia desain sendiri, di mana setiap 10 menit lift yang terbuka akan membawa penggemar lebih dekat dengan dirinya. 

"Saya membuat ini dengan memikirkan Aroha, ini adalah tur yang spesial yang bisa membawa Aroha di mana pun dan ke mana pun," ujarnya. 

Setiap lantai yang memiliki makna tersendiri. Salah satunya lantai 97, yang merupakan tahun kelahiran Cha Eun Woo. Di sana, dia memilih barang-barang seperti bola baseball, topi dan jaket baseball, serta topeng dan seragam sekolah. Setelah barangnya dipilih, dia akan melakukan misi yang sudah ditentukan. 

Lantai 215 F, menunjukkan sudut favoritnya yang berkaitan dengan fotografi. Dia mengajak Aroha yang beruntung berpose yang sama dengan dirinya dari jarak jauh.

Sedangkan di lantai lainnya, yang bertema lantai Constelation Observation, Cha Eun Woo menggambar rasi bintang yang menunjukkan kota yang disinggahi untuk fan concert tahun ini. Khusus untuk Jakarta dia membuat bintang menyerupai huruf J dan K.

Cha Eun Woo saat tampil dalam fan concert yang bertajuk Cha Eun Woo 2024 Just One Ten Minute [Mystery Elevator], di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 20 April 2024. TEMPO/Yunia Pratiwi

4. Mengenang momen pertama berjumpa

Cha Eun Woo menjelaskan sudah ada tiga rasi bintang sebelumnya dari kota-kota yang dia kunjungi selama fan concert. Khusus di Indonesia, dia terinspirasi saat pertama kali bertemu AROHA Indonesia.

Ingatannya mundur kembali ke tahun 2016, di mana boy group-nya ASTRO baru debut. Saat itu ada showcase untuk ASTRO yang pertama di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

"Saat itu baru saja debut, jadi nggak tahu apa-apa, dan kesempatan yang luar biasa, ASTRO itu bisa siaran langsung di sini, jadi kalau dipikir-pikir waktu luar biasa ya, baru debut tapi udah mulai trending saat itu," ujar pria berusia 27 tahun itu. 

Fan concert Cha Eun Woo kali ini memang berbeda dengan fan meeting sebelumnya. Dia lebih banyak tampil di panggung sebagai penyanyi. Namun tidak hanya AROHA yang merasa terhibur dengan penampilan Cha Eun Woo. Dia pun merasakan halnya sama.

Cha Eun Woo sebelumnya menggelar fan meeting di Jakarta pada tahun 2022. Fan meeting itu bertajuk Just One 10 Minute Starry Caravan in Jakarta. Bintang drama Wonderful World itu juga pernah tampil di acara penghargaan Indonesian Television Award tahun 2018 dan menjadi pembawa acara di Golden Disc Awards 2024 pada 6 Januari 2024.

Cha Eun Woo memulai debut aktingnya lebih dulu daripada debut dengan ASTRO, yaitu pada tahun 2015 lewat film Brilliant Life. Film itu juga dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Gang Dong Won. Setelah membintangi film tersebut, dia mulai menerima banyak tawaran drama Korea. Sementara debut dengan ASTRO pada tahun 2016.

Pilihan Editor: 4 Karakter Webtoon Ini yang Pernah Diperankan Cha Eun Woo, Siapa Tokoh Favoritmu?

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."