Sembilan Hari Tayang, Film Siksa Kubur Sudah Ditonton Lebih dari 2,5 Juta Orang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster film Siksa Kubur. Dok. Poplicist

Poster film Siksa Kubur. Dok. Poplicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penonton film Siksa Kubur terus meningkat sejak penayangan perdana. Di hari pertama tayang pada 11 April 2024, film yang disutradarai Joko Anwar itu ditonton sebanyak 246.982. Dan, selama sembilan hari tayang, Siksa Kubur sudah mendulang 2.527.721 penonton. Hal itu diungkapkan oleh Joko Anwar yang juga menjadi penulis skenario lewat akun media sosialnya. 

"Alhamdulillah! Hari Jumat aja bisa nambah 246.982 penonton. Terimakasih, teman-teman," tulis Joko Anwar yang dikutip di Instagram pribadinya pada Sabtu, 20 April 2024.

Siksa Kubur bakal Tayang di 7 Negara, Termasuk Luar Asia

Diproduseri oleh Tia Hasibuan lewat Rumah Produksi Come and See Pictures, film ini juga direncanakan bakal tayang di beberapa negara di Asia dan luar Asia. Hal itu dikatakan oleh Joko Anwar dan Tia Hasibuan saat konferensi pers perilisan trailer film Siksa Kubur pada 13 Maret 2024 lalu.

"So far (sejauh ini) masih 7 (negara) ya, tapi belum bisa disebutkan," kata Joko Anwar. "Ini yang jelas karena kita masih dalam tahap negosiasi, jadi akan kita umumkan. Untuk negaranya, kemungkinan ada di luar Asia juga," kata Tia Hasibuan.

Dibantu Rumah Produksi asal Malaysia, Komet Productions

Film Siksa Kubur tak hanya diproduksi oleh Come and See Pictures saja. Ada beberapa rumah produksi yang juga ikut andil dalam pemasaran film ini, yakni Rapi Films, Legacy Pictures, IFI Sinema, dan rumah produksi asal Malaysia yaitu Komet Productions. Joko Anwar mengatakan, Komet Productions telah memberikan andil sebagai Strategic Partnership dalam film yang digarapnya itu, sekaligus mendistribusikan filmnya di Malaysia. "Jadi fungsi strategic partnership itu tentang apa yang bisa dikontribusikan selain uang," ucapnya.

Pilihan Editor: Cerita Faradina Mufti Perankan Karakter Sita di Film Siksa Kubur

YUNI ROHMAWATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."