Bandara Hamad jadi Bandara Terbaik di Dunia 2024, Geser Changi Airport

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hamad International Airport atau Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar. Instagram.com/@hiaqatar

Hamad International Airport atau Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar. Instagram.com/@hiaqatar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam acara penghargaan Skytrax World Airport Awards 2024, Bandara Hamad di Doha, Qatar, dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia. Acara penghargaan tersebut digelar di Passenger Terminal Expo di Frankfurt, Jerman pada Rabu, 17 April 2024. Sementara itu, Bandara Changi atau Changi Airport di Singapura di posisi kedua. Tahun sebelumnya, Changi berada di posisi teratas.

Skytrax melakukan survei global komprehensif antara Agustus 2023 hingga Februari 2024. Di mana para wisatawan dapat memberikan masukan mengenai berbagai aspek pengalaman bandara mereka, yang mencakup prosedur check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamanan, imigrasi, dan proses keberangkatan.

Bandara Internasional Hamad sebelumnya dinobatkan sebagai bandara terbaik pada tahun 2021 dan 2022. Bandara ini memiliki taman tropis dalam ruangan seluas 6.000 meter persegi dan menawarkan Wi-Fi gratis tanpa batas.

Chief Executive Officer Qatar Airways Group, Eng. Badar Al Meer, berterima kasih kepada penumpang yang telah memilih bandara Hamad sebagai Bandara Terbaik di Dunia, Bandara Belanja Terbaik dan Bandara Terbaik di Timur Tengah. Penghargaan bergengsi Skytrax ini mencerminkan dedikasi karyawan yang setiap hari membantu berinovasi dan mempertahankan posisi terdepan.

Menurut Badar, timnya merintis dan berkomitmen memberikan pengalaman terbaik untuk penumpang dengan penawaran belanja dan makan unik di tengah infrastruktur superlatif dengan taman tropis "Orchard'. "Kami berharap dapat terus memberikan kejutan dan kegembiraan kepada penumpang dengan menciptakan perjalanan penumpang yang berkesan dan luar biasa di tahun-tahun mendatang," katanya. 

Lima Besar di Skytrax World Airport Awards 2024

Baca Juga:

Bandara Changi Singapura pernah mendapatkan gelar bandara terbaik pada tahun 2023. Hal itu menandai kemenangannya yang ke-12 sebagai bandara terbaik dunia. Meski berada di peringkat kedua, bandara ini tetap mempertahankan supremasinya di Asia, dengan Crown Plaza Changi Airport yang dinobatkan sebagai hotel bandara terbaik. 

Sedangkan posisi ketiga tahun ini ditempati oleh Bandara Seoul Incheon, Korea Selatan, yang juga meraih penghargaan sebagai Bandara Paling Ramah Keluarga di Dunia. Disusul posisi berikutnya melengkapi lima besar adalah Bandara Tokyo Haneda dan Tokyo Narita, di Jepang. Khusus Bandara Narita Tokyo, meraih gelar Staf Bandara Terbaik Dunia dan Staf Bandara Terbaik di Asia.

Sementara bandara-bandara di Inggris dan Amerika Serikat tidak ada yang masuk dalam 20 besar Skytrax World Airport Awards 2024. Namun beberapa bandara meraih beberapa penghargaan untuk kategori lainnya.

Seperti Newark Liberty Aiport- Terminal A yang membawa pulang hadiah untuk Terminal Bandara Baru Terbaik Dunia dan Houston System Airport meraih  penghargaan Bandara Terbaik Dunia untuk Seni dan Hiburan. 

Inggris yang dianggap pionir perjalanan udara tidak mendapat satu penghargaan dalam kategori apa pun. Hanya Bandara Heathrow yang menempati peringkat ke-21 dalam daftar global keseluruhan, dari 597 bandara di seluruh dunia.

Pilihan Editor: Menelusuri Souq Waqif, Pasar Tertua di Doha

NIA PRATIWI | DAILY MAIL | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."