5 Cara Membedakan Tas Chanel Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Chanel 255 (blog.fashionphile.com)

Chanel 255 (blog.fashionphile.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTas Chanel adalah simbol kemewahan dan kecanggihan. Sayangnya, item tersebut juga merupakan salah satu barang yang paling sering dipalsukan di industri mode alias fashion. Jika Anda berencana membeli tas Chanel, penting untuk mengetahui cara mengenali tas palsu. Berikut cara untuk mengenali tas Chanel asli atau palsu.

1. Periksa Logo

Logo adalah salah satu tanda paling jelas dari tas Chanel palsu. Logo Chanel harus jelas, tepat, dan terdefinisi dengan baik. Fontnya harus lurus dan rata, dan jarak hurufnya harus sempurna. Selain itu, huruf 'C' harus sedikit tumpang tindih dengan huruf 'h' pada logo.

2. Perhatikan Jahitannya

Tas Chanel adalah buatan tangan, jadi jahitannya harus tepat dan konsisten. Carilah jahitan rata dan lurus dengan ukuran yang sama di seluruh tas. Jahitan yang tidak rata atau tidak rapi merupakan indikasi jelas bahwa tas tersebut palsu.

3. Cek Perangkat Keras

Perangkat keras pada tas Chanel berkualitas tinggi dan harus kokoh serta berat. Tas Chanel asli memiliki perangkat keras dengan hasil akhir yang halus dan halus, sedangkan tas palsu mungkin memiliki perangkat keras yang mengkilap atau berlapis. Selain itu, tali rantai tas Chanel harus memiliki bobot yang konsisten di seluruh bagiannya, dan kulit yang ditenun melalui rantai harus rata dan halus.

4. Periksa Keaslian Kartu dan Nomor Seri

Setiap tas Chanel asli yang diproduksi saat ini dilengkapi dengan kartu keaslian dan nomor seri. Kartu tersebut akan berisi informasi tas, termasuk nomor model dan tanggal pembelian. Nomor seri yang terdapat pada stiker di dalam tas harus sesuai dengan keaslian kartu.

Jika tas tidak memiliki kartu keaslian atau nomor seri, kemungkinan besar tas tersebut palsu. Sayangnya, banyak tas vintage yang tidak selalu dilengkapi dengan kartu keaslian atau nomor seri, oleh karena itu penting untuk memeriksa detail lainnya seperti bahan, jahitan, logo, dan lain sebagainya.

5. Cek Bahannya

Bahan yang digunakan untuk membuat tas Chanel memiliki kualitas terbaik. Chanel hanya menggunakan bahan kulit terbaik, dan akan terasa lembut serta kenyal saat disentuh. Selain itu, quilting pada tas harus konsisten dan berjarak merata. Jika bahannya terlihat murahan atau quilting-nya tidak rata, tandanya tas tersebut palsu.

Ingatlah bahwa tas Chanel asli dibuat untuk bertahan seumur hidup bahkan diwariskan kepada generasi penerus, dan tas palsu hanya akan mengecewakan. 

Pilihan Editor: 10 Fakta Menarik Sejarah Chanel, Terjun ke Dunia Fashion sebagai Pembuat Topi

BARNEBYS | SOTHEBYS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."