Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Versi TIME, Ini Perjalanan Karier Kylie Minogue

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi Kylie Minogue menghadiri ajang BRIT Awards 2016 di O2 Arena, London, 24 Februari 2016.  Joel Ryan/Invision/AP

Penyanyi Kylie Minogue menghadiri ajang BRIT Awards 2016 di O2 Arena, London, 24 Februari 2016. Joel Ryan/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi Kylie Minogue masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2024 versi Majalah TIME, yang diumumkan pada Rabu, 17 April. Perempuan kelahiran 28 Mei 1968 di Australia masuk dalam daftar orang paling berpengaruh pada kategori "Ikon" bersama musisi seperti Dua Lipa, 21 Savage, Burna Boy, dan Jack Antonoff menurut siaran Billboard.

Melalui akun Instagram-nya, Minogue berterima kasih kepada majalah TIME dan mengungkapkan rasa terkejutnya dia karena dimasukkan dalam daftar tersebut. "Terima kasih atas kehormatan luar biasa ini, berada di antara teman-teman yang luar biasa," katanya, menambahkan, "Ini sangat mencengangkan bagi saya dan membuat hati saya sepenuhnya Padam!!" tulisnya.

Vokalis Coldplay Chris Martin menulis catatan untuk Minogue dalam daftar tahunan orang paling berpengaruh Majalah TIME, memuji dukungan sang penyanyi yang tak tergoyahkan sepanjang kariernya. "Kylie Minogue adalah salah satu orang pertama yang saya temui dari TV," kata Chris.

"Ia adalah bintang pop, dan saya telah menontonnya di Neighbours setiap hari selama satu dekade. Jadi, ketika dia datang ke pertunjukan awal Coldplay, saya sudah menjadi penggemarnya selama hampir 15 tahun," katanya.

Chris juga memuji komitmen Minogue terhadap penemuan kembali selama puluhan tahun kariernya. "Dia menjalani hidupnya dengan begitu anggun, dan mendekati setiap proyek dengan penuh semangat dan dedikasi. Dia sepertinya selalu 10 tahun lebih maju dibandingkan orang lain, dan dia adalah artis yang tahu bagaimana memberikan pelayanan, membuat lagu yang disukai penggemar selama bertahun-tahun," katanya.

"Kylie menciptakan ruang di mana setiap orang menjadi aman untuk menjadi diri mereka sendiri. Ketika saya melihatnya, saya merasakan harapan. Dia adalah bukti bahwa ada manusia yang tidak menghakimi," kata dia. 

Profil Kylie Minogue 

Kylie Minogue. Foto: Instagram/kylieminogue

Kylie Minogue adalah penyanyi Australia yang pada akhir 1980an menjadi superstar pop di Australia dan Eropa dan terus menikmati kesuksesan hingga abad ke-21.

Minogue, yang telah berakting sejak dia masih kecil, pertama kali mendapatkan ketenaran di Australia dan Inggris Raya karena perannya (1986–88) di sinetron populer Neighbours. Dia kemudian meninggalkan televisi untuk berkarir menyanyi, membuat debut rekamannya pada tahun 1988 dengan album Kylie—sebagai bagian dari pabrik hit di London Stock, Aitken & Waterman—dan mendaftarkan single nomor satu pertamanya, “I Should Be So Lucky.” 

Sampulnya dari "The Loco-Motion" milik Little Eva memperkenalkannya kepada penonton Amerika, meskipun dia tidak kembali ke 10 besar tangga lagu single pop Billboard selama 14 tahun berikutnya. Dengan kecerdasan media dan etos kerja yang kuat, Minogue yang bertubuh mungil melihat kariernya meroket di Eropa. Penampilannya yang menarik memicu publisitas lebih lanjut, dan dia segera menjadi favorit tabloid.

Setelah berpisah dengan Stock, Aitken & Waterman di awal tahun 1990-an, Minogue memperluas citranya, sebagian dengan mengembangkan tampilan yang edgy dan rekaman dengan musisi rock seperti Nick Cave. Eksperimen tersebut terbukti hanya berhasil secara sporadis, dan dia kembali ke dance-pop tradisional di album Light Years (2000), yang menghasilkan hits seperti “Spinning Around.” 

Minogue melanjutkan hal itu pada tahun berikutnya dengan Demam (2001). Berkat single kerennya “Can’t Get You Out of My Head,” yang menduduki nomor satu di banyak negara (dan nomor tujuh di Amerika Serikat), album ini menjadi blockbuster internasional. Peluncuran Body Language (2003) menambah popularitas barunya, dan pada tahun 2004 ia memenangkan Grammy Award pertamanya, untuk rekaman tari terbaik, dengan singel "Come into My World".

Pada tahun 2005 Minogue mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker payudara. Dia kemudian menjalani operasi, dan, setelah masa pemulihan lebih dari satu tahun, dia mulai melakukan tur lagi pada akhir tahun 2006. Album berikutnya termasuk X (2007) dan Aphrodite (2010), di mana disko dan elektro-pop tetap menjadi elemen utama dari musiknya. suaranya. Kiss Me Once (2014) menampilkan lagu-lagu yang ditulis dan diproduksi antara lain oleh Pharrell Williams dan Sia, dan Golden (2018) dibumbui dengan musik country. 

Minogue kembali ke dance-pop untuk DISCO (2020), dan dengan rilisan tersebut ia menjadi artis wanita pertama yang mencapai posisi teratas di tangga album Inggris dalam lima dekade berturut-turut. Pada tahun 2024 ia menerima Grammy Award keduanya, untuk singel sukses viral “Padam Padam,” yang menduduki puncak kategori rekaman dance pop.

Secara berkala sepanjang karier musiknya, Minogue terus berakting. Kredit film terkenal termasuk Street Fighter (1994), Moulin Rouge! (2001), Suci Motors (2012), dan San Andreas (2015). Dia diangkat menjadi Officer of the Order of the British Empire (OBE) pada tahun 2008, dan tiga tahun kemudian dia dilantik ke dalam Hall of Fame Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

Pilihan Editor: Taylor Swift Jadi Person of The Year 2023 versi Majalah Time

ANTARA | BRITANNICA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."